Pria dengan Istri dan Anak Terbanyak di Dunia Meninggal di India

Amerita
Rabu, 16 Juni 2021 | 07:40 WIB
Seluruh keluarga Chana. Kredit foto: Reuters R24/ame Seluruh keluarga Chana. Kredit foto: Reuters
<p>RIAU24.COM - Seorang kepala keluarga terbesar di dunia dengan 39 istri dan 94 anak, meninggal di timur laut India, dikutip dari Reuters.

Ziona Chana (76) kepala sekte Kristen lokal yang mengizinkan poligami, meninggal pada hari Minggu (13/6).

Baca juga: Wanita Ini Sakit Hati setelah Adiknya Mencuri Nama Bayinya yang Sudah Meninggal

 
Chana tinggal bersama keluarganya di sebuah bangunan empat lantai dengan 100 kamar di Baktawng, sebuah desa terpencil yang menjadi daya tarik wisata, kata Zoramthanga.

Sekte bernama Chana, didirikan oleh kakek Chana pada tahun 1942 dan beranggotakan ratusan keluarga. Chana menikahi istri pertamanya ketika dia berusia 17 tahun dan mengklaim dia pernah menikahi 10 istri dalam satu tahun, masih dikutip dari sumber yang sama, Reuters.

Meskipun ilegal, poligami dipraktikkan di beberapa komunitas di India.

Penduduk setempat mengatakan kepada Reuters bahwa Chana senang didampingi tujuh atau delapan istri di sisinya setiap saat.

Baca juga: Jari Bengkaknya Tak Dacuhkan Dokter, Ternyata Penyakit Inilah yang Menimpa Wanita Viral di TikTok

 
Terlepas dari ukuran keluarganya yang besar, Chana mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara tahun 2011 bahwa dia ingin menumbuhkannya lebih besar lagi.

"Saya siap untuk memperluas keluarga saya dan bersedia pergi ke mana pun untuk menikah. Saya memiliki begitu banyak orang untuk dirawat dan dijaga, dan saya menganggap diri saya orang yang beruntung," katanya.

BBC melaporkan bahwa dengan total 167 anggota, klan itu dinobatkan sebagai keluarga terbesar di dunia oleh "Ripley's Believe It or Not."

 


Informasi Anda Genggam


Loading...