Wakil Ketua Eksekutif Alibaba Sebut Jika Jack Ma Berbohong Karena Hal Ini

Devi
Rabu, 16 Juni 2021 | 13:51 WIB
Foto : Asiaone R24/dev Foto : Asiaone

RIAU24.COM - Pendiri Alibaba Group Holding Jack Ma dianggap telah berbohong dan terlalu fokus pada hobi dan filantropinya, kata wakil ketua eksekutif raksasa e-commerce China Joe Tsai, seperti dilansir dari CNBC pada hari Selasa (15 Juni).

Menyusul kritik Ma terhadap sistem regulasi China tahun lalu, pihak berwenang telah menjatuhkan perusahaan tersebut, yang mengarah ke IPO afiliasi keuangan Ant Group senilai USD37 miliar dan restrukturisasi yang dipaksakan dari Ant.

Baca juga: Tak Diundang ke Pesta Anak Sendiri, Kanye West Berterima Kasih pada Kylie Jenner dan Travis Scott

Mr Ma, pengusaha paling terkenal di China, sejak itu sebagian besar tidak terlihat oleh publik. "Dia terbaring lemah sekarang. Saya berbicara dengannya setiap hari," kata Tsai di acara Squawk Box CNBC.

Mr Ma, yang dikenal karena keterusterangannya dan untuk mendorong batas-batas dengan pernyataan berani, mengundurkan diri dari Alibaba pada tahun 2019 tetapi terus tampak besar di mata investor.

"Gagasan bahwa Jack memiliki kekuatan yang sangat besar, saya pikir itu tidak sepenuhnya benar. Dia sama seperti Anda dan saya, dia individu yang normal," kata Tsai.

Alibaba didenda rekor USD 2,8 miliar pada bulan April untuk praktik bisnis anti-persaingan, di tengah tindakan keras peraturan yang lebih luas terhadap ekonomi platform China yang berkembang pesat yang berbasis di sekitar kerangka kerja teknologi.

Baca juga: Pria Ini Lamar Kekasihnya Saat Coldplay Bawakan Lagu My Universe, Curi Perhatian Seluruh Penonton

"Bisnis kami berada di bawah semacam restrukturisasi di sisi keuangan, dan juga dalam peraturan antimonopoli. Kami harus membayar denda yang besar. Tapi kami sudah melupakannya, jadi kami menantikannya," kata Tsai. 

Ditanya tentang masalah hak asasi manusia di China, Tsai mengatakan banyak orang di negara itu senang karena kehidupan mereka membaik.


Informasi Anda Genggam


Loading...