Harimau Malaya Tunjukkan Taring, Berhasil Bantai Thailand Dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Devi
Rabu, 16 Juni 2021 | 14:10 WIB
Foto : Mstar R24/dev Foto : Mstar

RIAU24.COM -  Untuk mengubah kekecewaan di masa lalu, Harimau Malaya akhirnya menunjukkan taringnya saat mengalahkan Thailand 1-0 dalam laga kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022/2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai pada dini hari Rabu dini hari.

Itu mengakhiri kekalahan tim asuhan Tan Cheng Hoe yang sebelumnya kalah dua kali berturut-turut dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam baru-baru ini.

Kemenangan itu juga membuat tim nasional melaju ke putaran final kualifikasi Piala Asia setelah menyelesaikan kampanye kali ini di tempat ketiga di Grup G.

Baca juga: Pelajaran Kemenangan Argentina atas Belanda di Piala Dunia 2022: Siapa Bisa Hentikan Messi Menuju Juara? 

Dalam pertandingan tersebut, Cheng Hoe melakukan beberapa perubahan starting line-up dengan memasukkan Khairulazhan Khalid, Muhammad Syahmi Safari, Nazmi Faiz Mansor, Arif Aiman ​​Hanapi dan Akhyar Rashid yang jelas memberikan dampak positif pada pola permainan timnas. dibandingkan dua pertandingan sebelumnya.

Harimau Malaya mengawali pertandingan dengan baik ketika mereka memiliki peluang untuk memimpin melalui lari dari Akhyar setelah menerima umpan dari Guilherme de Paula pada menit ke-18, namun usahanya sedikit melenceng di sebelah kanan gawang Thailand.

Para Gajah Perang juga mengancam benteng pertahanan negara dan hampir menghukum kelupaan garis pertahanan dengan beberapa kali percobaan, namun mereka juga dibayangi oleh kecanggungan mesin penyerang untuk mendapatkan gol.

Babak kedua, Cheng Hoe melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Safawi Rasid untuk menggantikan Arif Aiman ​​dan Brendan Gan diturunkan untuk digantikan oleh Muhammad Syafiq Ahmad.

Masuknya Safawi memberikan penalti kepada tim nasional ketika ia dijatuhkan oleh bek kiri Thailand Ernesto Amantegui Phumipha pada menit ke-51.

Baca juga: Lionel Messi Selangkah Lebih Dekat Jadi Pemian Terbaik Argentina Sepanjang Masa 

Safawi dengan tenang memasukkan bola ke gawang dan menghasilkan gol kemenangan untuk Harimau Malaya meski tendangannya bisa ditepis kiper Thailand, Chatchai Budprom.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan meski Thailand mencoba melakukan beberapa upaya di akhir pertandingan. 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...