TMMD ke 111 Kodim 0314 Inhil Semenisasi Jalan Desa Teluk Bunian

Ramadana
Jumat, 18 Juni 2021 | 15:38 WIB
TMMD ke 111 Kodim 0314 Inhil Semenisasi Jalan Desa Teluk Bunian (foto/rgo) R24/rgo TMMD ke 111 Kodim 0314 Inhil Semenisasi Jalan Desa Teluk Bunian (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Di hari ketiga, Satgas Ops TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0314/lnhil yang berlokasi di desa teluk Bunian kec.Pelangiran sasaran fisik semenisasi jalan akses Desa Teluk Bunian, Jumat 18 Juni 2021

Dalam pelaksanaan kegiatan, personil satgas pun tidak mengenal lelah dan tidak peduli dengan keadaan Cuaca panas. Tidak menjadi halang bagi Personil satgas, mereka tetap semangat menyelesaikan pekerjaan. 

Begitu juga masyarak Desa Teluk Bunian yang mempunyai jadwal gotong royong pun berbaur dengan Satgas melaksanakan semenisasi jalan penghubung Desa ke kota Kecamatan.

Baca juga: Dampingi Gubri, Bupati Inhil Tanam Pohon Mangrove di Pantai Terumbu Mabloe

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Danki Satgas Ops TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengatakan bahwa pelaksanaan semenisasi di hari ini sasaran jalan Yakup 2 mulai dari pagi ini hingga istirahat siang, dan dilanjut sore harinya akan terus berusaha mengoptimalkan pekerjaan.

Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 111 Ta. 2021 yang di percayakan kepada Kodim 0314/Inhil sebagai pelaksana kegiatan dilapangan. Ini semua merupakan upaya pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Kodim 0314/lnhil untuk membangun Infrastruktur daerah yang terluar dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dibidang perekonomian maupun sarana dan prasarana," ungkapnya.

Baca juga: Nyambi Jual Ganja Karyawan PT RSUP Pulau Burung Ditangkap Polisi

" Dan SST juga menjelaskan bahwa kegiatan semenisasi sasaran fisik Yakup dua yang sudah berjalan 2 hari sudah mencapai 40 meter dari 750 Meter yang akan di kerjakan Oleh satgas atau sudah sekitar 5,33%.  Semua itu berkat kerjasama dan semangat gotong royong yang tinggi antara personil Satgas bersama masyarakat Desa Teluk Bunian," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Bunian, Hardiyansyah mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh anggota TNl yang telah berjuang untuk kemajuan desa kami.

 

"Saya sangat senang dan bangga, seumur Desa ini berdiri, baru kali ini di Kecamatan Pelangiran mendapat program TMMD dan kebetulan pas saya yang menjabat Kepala Desanya. Ini betul betul menjadi sejarah yang luar biasa bagi diri saya maupun seluruh warga masyarakat saya," ucapnya penuh syukur. 

 

Apalagi lanjutnya, yang menjadi sasaran TMMD adalah akses jalan desa yang me jadi penghubung sejumlah desa di Kecamatan Pelangiran. 

 

"Jalan ini adalah satu satunya sarana transfortasi darat. Sudah pasti nantinya akan sangat menunjang dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat maupun pendidikan. Krena anak anak kami yang akan belajarpun akses terdekatnya adalah jalan ini satu satunya yang menuju ke kota kecamatan," ungkap Kepala Desa Hadiyansyah.


Informasi Anda Genggam


Loading...