Pasangan Asal Madhya Pradesh Ini Nekat Menyewa 4 Penjaga Keamanan dan 6 Anjing Untuk Melindungi Dua Pohon Mangga, Alasannya Akan Membuat Anda Tertegun...

Devi
Senin, 21 Juni 2021 | 08:51 WIB
Foto : Hindustan Times R24/dev Foto : Hindustan Times
<p>RIAU24.COM -  Kisah yang sangat menarik yang sedang trending di media sosial saat ini adalah sepasang suami istri dari Madhya Pradesh yang menyewa empat satpam dan enam anjing (kebanyakan ras Alsatian) untuk melindungi dua pohon mangga yang memiliki tujuh buah mangga.

Pasti Anda bertanya-tanya mengapa?

Alasannya cukup mengejutkan dan membuat kami kaget juga. Jadi, mangga yang dijaga bukan sembarang mangga biasa yang mudah didapat di pasaran, melainkan mangga paling langka dan mahal di dunia yang dikenal dengan mangga Miyazaki atau mangga Miyazaki Jepang.

Baca juga: Presiden Israel dan Erdogan Minum Kopi: Untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Pasangan dari Jabalpur, Rani dan Sankalp Parihar di Madhya Pradesh, menanam dua pohon mangga tahun lalu yang mereka beli dari seorang pria saat bepergian dengan kereta api ke Chennai.

Pasangan itu mengira bahwa mereka akan tumbuh seperti pohon mangga biasa lainnya, tetapi ketika pohon itu menumbuhkan mangga merah delima saat dewasa, kebahagiaan mereka tidak mengenal batas.

Pada awalnya, Parihar terkejut menemukan mangga dengan warna yang tidak biasa, tetapi setelah mereka menelitinya, mereka mengetahui bahwa pohon mangga mereka mengandung mangga paling mahal dan langka di dunia dan mereka telah mendapatkan suatu keberuntungan.

Menceritakan kisah tentang pohon mangga, Parihar mengatakan seperti dilansir dari Hindustan Times, “Pria itu menawarkan anakan pohon ini kepada saya dan meminta untuk merawat tanaman ini seperti bayi kami. Kami menanam di kebun tanpa mengetahui varietas mangga apa yang akan dihasilkan.”

Menambahkan bahwa tahun lalu ketika anakan mulai berbuah, mereka menemukan jika buah pohon tersebut sangat berbeda.

Parihar berkata, “Karena saya tidak tahu nama varietas ini, saya menamai buah itu dengan nama ibu saya Damini. Kemudian, kami meneliti tentang varietas ini dan menemukan nama aslinya. Tapi pohon ini tetap saya namakan Damini.”

Baca juga: Bebatuan Besar Jatuh Hantam Jembatan, 9 Turis Tewas di India

Akhirnya, pasangan itu menyewa penjaga karena tahun lalu mangga dicuri setelah mereka dikenal secara lokal di daerah tersebut. Dan tahun ini, pasangan itu mempekerjakan penjaga dengan harapan akan menjaga mangga sehingga mereka dapat menggunakan biji mangga Miyazaki untuk menanam lebih banyak jenis tanaman tersebut. Pasangan itu mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menjual mangga Miyazaki sekarang.
 

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang Mangga Miyazaki Jepang dan harganya
Mangga Miyazaki yang jarang tumbuh di India dan juga dikenal sebagai telur matahari awalnya tumbuh di kota Miyazaki Jepang, dan karenanya dinamai mangga Miyazaki Jepang. Sesuai laporan media Jepang, mereka termasuk yang paling mahal di dunia dan dijual dengan harga Rs 2,70 lakh per kilogram di pasar internasional. Mangga berwarna merah delima mengkilap dapat dijual seharga Rs 21.000 per buah.

Menurut pusat promosi perdagangan Jepang, Miyazaki adalah jenis mangga “irwin” yang berbeda dari “mangga pelican” kuning yang banyak ditanam di Asia Tenggara. Mangga Miyazaki dikirim ke seluruh Jepang, dan volume produksinya adalah yang kedua di Jepang setelah Okinawa.

Mangga ini biasanya memiliki berat lebih dari 350 gram masing-masing dan mengandung 15% atau lebih tinggi kadar gula. Mangga juga kaya antioksidan dan mengandung beta-karoten dan asam folat, yang sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan bantuan dengan mata lelah. Mangga berbentuk telur dinosaurus langka ini juga membantu mencegah penurunan penglihatan.

Laporan berita lokal mengatakan bahwa produksi mangga merah menyala ini dimulai di Miyazaki pada akhir 70-an dan awal 80-an. Cuaca hangat kota, sinar matahari berjam-jam, dan hujan lebat memungkinkan para petani di Miyazaki untuk bertani mangga, kata laporan itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...