Telkomsel Hadirkan Compact Mobile BTS 4G/LTE di Desa Tumang, Kabupaten Siak

M. Iqbal
Selasa, 22 Juni 2021 | 08:48 WIB
Telkomsel menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE di Desa Tumang Kecamatan Siak. (Foto: Istimewa) R24/ibl Telkomsel menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE di Desa Tumang Kecamatan Siak. (Foto: Istimewa)

RIAU24.COM - Untuk melakukan pengembangan jaringan hingga ke pelosok, Telkomsel menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE di Desa Tumang Kecamatan Siak.

Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk memperkuat transformasi digital dengan membuka lebih banyak peluang juga kesempatan bagi setiap lapisan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital.

Baca juga: Studi Menunjukkan Interval yang Lebih Lama Antara Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer Mampu Meningkatkan Tingkat Antibodi Secara Keseluruhan

"Hadirnya Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE di desa Tuman yang di dukung dengan konektivitas yang lebih cepat dan stabil dari teknologi jaringan 4G/LTE Telkomsel, diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas dan aktivitas kesehariannya, khususnya dalam mempermudah berbagai aktifitas sosial ekonomi masyarakat dan membantu para pelajar di Desa Tumang agar semakin nyaman mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring tanpa harus pergi ke lokasi tertentu untuk mendapatkan akses internet," kata General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng Telkomsel, Alvo Ismail dia dalam keterangan resminya.

Sebelum hadirnya Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE di desa Tumang, Masyarakat di desa tersebut belum dapat menikmati akses layanan internet, sehingga warga mengalami keterbatasan akses konektivitas layanan data.

Baca juga: Akui Jika Vaksin Sinovac dan Sinopharm Kurang Efektif Dalam Mencegah COVID-19, China Akan Kembangkan Booster Shots Terbaru

Dengan hadirnya Combat 4G/LTE, Layanan ini langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar dalam aktivitas belajar daring. Terbukti, penggunaan paket data mencapai 550 GB setiap harinya sejak kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel di Desa Tumang.

"Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital masyarakat serta pelanggan yang terus berkembang dari waktu 
ke waktu. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang terjangkau," jelas Alvo.


Telkomsel
Informasi Anda Genggam


Loading...