Hari Ini Harga Jual Cabai Merah dan Bawang di Pekanbaru Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

Riki Ariyanto
Selasa, 22 Juni 2021 | 13:42 WIB
Hari Ini Harga Jual Cabai Merah dan Bawang di Pekanbaru Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram (foto/int) R24/riki Hari Ini Harga Jual Cabai Merah dan Bawang di Pekanbaru Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram (foto/int)

RIAU24.COM - Sejumlah komoditi di pasar Kota Pekanbaru fluktuasi harga. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru mencatat harga cabai merah turun dan bawang merah naik tipis, Selasa (22 Juni 2021).

Saat ini cabai merah Bukittinggi dijual Rp28 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp20 ribu per kg. Lalu cabai merah Medan atau Jawa juga naik dari Rp15 ribu jadi Rp17 ribu per kg. 

Sementara untuk bawang merah naik dari Rp24 ribu jadi Rp28 ribu. Sedangkan bawang putih naik Rp25dari Rp24 ribu per kg jadi Rp25 ribu per kg. 

Baca juga: Rumah Tua Terbakar, Puluhan Kucing dan Barang Antik Miliaran Rupiah Ludes

Harga cabai hijau masih Rp22 ribu per kg dan rawit Rp36 ribu per kg. 

Selama ini pasokan komoditas di Kota Pekanbaru masih disuplai dari provinsi tetangga seperti Sumatera Barat (Sumbar) atau Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Breaking News, Rumah Tua di Tengah Kota Hangus Terbakar

Lalu kentang dijual Rp11 ribu per kg, tomat Rp12 ribu per kg, dan wortel Rp15 ribu per kg. Sementara sayur kol Rp5 ribu per kg, timun Rp7 ribu per kg, dan buncis Rp14 ribu per kg. 

Kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyampaikan kenaikan harga masih bisa berubah. Tergantung stok dan permintaan masyarakat di pasaran. 


Informasi Anda Genggam


Loading...