Begini Aksi Jempol Pasukan Setan TNI di Belantara Papua

Azhar
Selasa, 22 Juni 2021 | 16:56 WIB
Prajurit TNI. Foto: Internet R24/azhar Prajurit TNI. Foto: Internet

RIAU24.COM - Prajurit Yonif 315//Garuda alias Pasukan Setan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) telah tiba di Papua.

Meskipun berlebel pasukan tempur, kehadiran prajurit TNI ini ternyata bukan khusus untuk menggempur kelompok separatis bersenjata.

Mereka lebih banyak melaksanakan tugas sosial dan kemanusiaan dikutip dari viva.co.id, Selasa, 22 Juni 2021.

Baca juga: Belajar dari Maraknya Kasus Kekerasan di Lembaga Keagamaan, Mahfud MD Minta Pembakar Mimbar Masjid Tak Disebut Orang Gila

Hal ini dibenarkan langsung oleh Komandan Kompi Tempur III Pos Kepi, Kapten Inf Muhammad Aripin. Beberapa diantaranya menggelar pengobatan keliling alias door to door di Kampung Soba, Distrik Obba, Kabupaten Mappi.

"Kami tulus memberikan pengobatan secara keliling yang dilakukan oleh Pos Kepi. Hal tersebut kami lakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat disini adalah saudara kami," ujarnya Aripin.

Prajurit TNI ini mendatangi satu persatu rumah warga untuk memeriksa kesehatan mereka. Alhasil, masyarakat merasa sangat terbantu dengan aksi Pasukan Setan ini.

Baca juga: Dory Harsa Makin Tajir Sejak Nikahi Nella Kharisma, 3 Sektor Ini Jadi Sumber Penghasilannya

Salah satu alasannya karena selama ini masyarakat nyaris tak terjamah fasilitas kesehatan yang memadai di belantara Papua.

Aksi sosial lainnya ketika Pasukan Setan membagikan bantuan berupa baju kepada masyarakat.


Pasukan Setan
Informasi Anda Genggam


Loading...