Negaranya Tak Ada di Peta, Apakah Pria Ini Penjelajah Waktu?

Amerita
Rabu, 23 Juni 2021 | 09:54 WIB
google R24/ame google

RIAU24.COM - Pada Juli 1954, seorang pria berpakaian rapi tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang

Sama seperti penumpang lainnya, dia pergi ke bea cukai. Saat diinterogasi petugas bea cukai, penumpang misterius itu mengaku berasal dari Taured.

Baca juga: Cara Membuat Tempura Cumi Praktis dan Enak

 
Pria misterius itu mengklaim bahwa ini adalah kali ketiga dia mengunjungi Jepang dari negaranya. 

Tapi, yang mengejutkan petugas, mereka tidak dapat menemukan negara bernama Taured. Pria itu menggunakan bahasa Prancis, namun, ia mampu berbahasa Jepang dan banyak bahasa lainnya.

Para petugas bingung karena mereka belum pernah mendengar negara Taured. Paspor pria itu tentu saja dikeluarkan oleh Taured. Paspornya tampak asli tetapi negara itu tak pernah ditemukan.

Baca juga: Resep Sate Goreng Ayam Enak

 
Pria itu kemudian diberi peta dan diminta untuk menunjukkan negaranya. Dia segera menunjuk ke daerah yang diduduki oleh Kerajaan Andorra

Andorra berada di perbatasan Perancis dan Spanyol. Pria itu mengatakan bahwa negaranya telah ada selama 1000 tahun dan sedikit bingung mengapa negaranya disebut Andorra di peta. 

Pria itu berdebat lama dengan petugas bea cukai dan menolak untuk menyerah. Dia juga membawa mata uang dari berbagai negara, mungkin karena dia telah melakukan beberapa perjalanan bisnis. 

Pria misterius itu membagikan detail lain seperti perusahaan tempat dia bekerja dan hotel tempat dia tinggal. Pejabat mengetahui bahwa perusahaan yang dia sebutkan ada di Tokyo tetapi tidak di Taured. 

Hal itu mendorong petugas untuk menahan pria itu untuk diinterogasi lebih lanjut. Petugas curiga bahwa dia mungkin penjahat. Petugas lalu menyita dokumen dan barang-barang pribadinya, mereka menempatkan pria misterius itu di hotel terdekat selagi mereka melakukan penyelidikan.

Untuk memastikan bahwa pria misterius itu tidak melarikan diri, dua penjaga ditempatkan di pintu. Kamar hotel tempat dia menginap hanya memiliki satu pintu masuk dan keluar. Tapi yang mengejutkan semua orang, pria itu menghilang keesokan paginya. 

Tidak hanya itu, semua dokumen pribadinya juga hilang. Pencarian dilakukan untuk menemukan pria itu tetapi sia-sia. Hal yang meresahkan petugas investigasi adalah dia ditempatkan di sebuah ruangan tinggi di gedung hotel bertingkat tanpa balkon.

Beberapa orang berpendapat bahwa pria misterius itu memang dari Taured tetapi negara itu kebetulan berada di alam semesta lain dan entah bagaimana melewati dimensi paralel dan berakhir di Bandara Haneda. 

Teori lain adalah bahwa pria misterius itu adalah penjelajah waktu dan salah mendarat di bandara. Di atas semua ini, ada orang yang mengklaim bahwa itu hanya tipuan internet.


Informasi Anda Genggam


Loading...