Pengakuan Mengejutkan dari Arie Kriting: Tak Sudi Jadi Mualaf

Azhar
Rabu, 23 Juni 2021 | 14:29 WIB
Arie Kriting. Foto: kompas.com R24/azhar Arie Kriting. Foto: kompas.com

RIAU24.COM - Komika Arie Kriting menjadi sorotan warganet setelah menikahi Indah Permatasari. Bukan soal wanita, Arie Kriting disorot terkait agama.

Arie Kriting membuat pernyataan tentang mualaf. Ia menyebut kalau kecil kemungkinan dirinya akan menjadi seorang mualaf.

Baca juga: Shenina Cinnamon Berangkat ke Korea Untuk Kompetensi Film Penyalin Cahaya di Busan Internasional Film Festival

"Kayaknya kecil kemungkinan saya jadi mualaf. Gak akan sepertinya," ujarnya dikutip dari suara.com, Rabu, 23 Juni 2021.

Selain itu, Arie juga percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebebasan dalam beragama.

"Terima kasih. Keputusan untuk tidak menjadi mualaf ini memang saya ambil karena saya percaya bahwa di Indonesia kebebasan beragama diakui," ujarnya.

Dia menambahkan juga tidak membenci agama Islam.

"Saya gak benci Islam kok, sama sekali tidak. Cuma gak mau jadi mualaf aja. Gak sudi saya. Makanya gak usah harap saya jadi mualaf ya. Maaf," ujarnya.

Rupanya ada alasan tersendiri kenapa Arie Kriting mengaku tidak ingin mualaf.

Alasannya karena Arie Kriting sudah beragama Islam sejak lahir. Hal tersebut diungkapkan Arie saat berada di atasa panggung.

Baca juga: Resmi! Putri Tanjung Akhirnya Berhasil Ditaklukkan Oleh Sosok Ini

Dibuktikan dengan menceritakan pengalamannya saat mengucap salam sebagai umat Muslim ketika mengunjungi salah satu daerah di Indonesia.

"Waktu saya ke Aceh, saya mengucap salam (dalam Islam), pada sikut-sikutan, mereka bilang ‘Orang Timor ada yang Islam memangnya?’ Ini stereotype, orang Timor harus hitam, keriting, tidak boleh Islam, namanya harus Simon. Tidak juga, saya ini Islam dan saya pulang ke kampung halaman pada saat Idul Fitri. Itu momen yang sangat berharga, saya sholat Ied, itu luar biasa sekali," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...