DPRD Riau Ingatkan Perusahaan Bayar THR Karyawan

Riko
Rabu, 14 April 2021 | 13:21 WIB
Eddy A. Mohd Yatim R24/riko Eddy A. Mohd Yatim

RIAU24.COM - Ketua komisi V DPRD Riau Eddy A. Mohd Yatim meminta pengusaha agar segara membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri kepada karyawannya. Sebab, hal itu telah menjadi ketentuan dalam Pasal 2 ayat 1 Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan.

Baca juga: Masih di Atas Seribu, Ini Rincian Kasus Covid-19 di Provinsi Riau

"Jika sudah ada waktunya kita minta perusahaan menunaikan azasnya untuk membayarkan THR kepada karyawannya sebab undang-undangnya sudah mengatur demikian dan jangan gara-gara corona tidak dibayar" kata Eddy kepada Riau1. com. Rabu 14 April Mei 2020.

Memang diakui Eddy dampak dari Corona sangat berdampak pada perekonomian dan perusahaan-perusahaan yang ada di Riau. Sehingga membayarkan THR sangat berat. Walaupun demikian karna aturan sudah ada perusahaan tetap harus membayarnya.

"Bagaimanapun kondisinya perusahaan harus membayarnya segera mungkin tanpa harus menunggu akhir ramadhan selesai,"jelasnya.

Baca juga: Provinsi Riau dan Sumatera Utara Dominasi Kasus Covid-19 di Sumatera Hari Ini

Ditambahkan Politisi Demokrat ini sebagai wakil rakyat pihaknya akan siap menampung pengaduan para buruh yang tidak dibayarkan THRnya oleh perusahaan.


Informasi Anda Genggam


Loading...