Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Digelar di Tualang, Ini Kata Wabup Husni Merza

Lina
Minggu, 27 Juni 2021 | 10:51 WIB
Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Digelar di Tualang, Ini Kata Wabup Husni Merza (foto/lin) R24/lin Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Digelar di Tualang, Ini Kata Wabup Husni Merza (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto meninjau  pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Olahraga Kecamatan Tualang.

Ditemani Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Kadis Kesehatan, Husni Merza menyapa warga yang sedang menunggu antrian untuk divaksin.

"Ibu dapat antrian nomor berapa, ini vaksin yang keberapa?" kata Husni, mengawali pembicaraan. 

Baca juga: Program CD RAPP Mengukir Senyum Sumringah di Wajah Petani Semangka Kampar

Wanita yang disapa tersebut kemudian  menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Wabup Siak itu. 

"Saya dapat nomor antrian 139 Pak, dan ini  vaksin yang kedua," ucap Ria Aria Linda, guru SDN 14 Perawang Barat itu. 

Dia tanya soal keluhan dari vaksin tahap pertama, Ria mengaku tidak mengalami apa-apa. 

Wabup Husni juga mendatangi seorang pria paruh baya yang tengah duduk sambil berbincang sejenak. Husni menyampaikan kepada penerima vaksin agar tidak takut disuntik vaksin, dan sejauh ini vaksin aman dan halal.

Baca juga: RAPP Raih Penghargaan P2 Covid-19 dan K3 dari Kemnaker

“Kita minta agar masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftar dan melakukan vaksin,tidak perlu takut untuk divaksin,” sebutnya. 

Sementara Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021.

"Vaksinasi akan dilaksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda, dengan sasaran Sehari Satu Juta Orang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021," kata Gunar. 

Dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk mendukung dan mengikuti vaksinasi tersebut guna mendapat kekebalan tubuh, sehingga Siak cepat terbebas dari Covid-19.

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin, karena sampai saat ini kasus Covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan.

"Yang paling penting adalah walaupun sudah melakukan vaksinasi  tetap menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. 

Tampak antusias masyarakat Tualang mengikuti vaksinasi masal yang digelar Polres Siak tersebut. Turut hadir Direktur Intel Kam Polda Riau Kombes Pol Aris Prasetyo Indariyanto SIK MSi dan Tim Satgas Covid19 Kabupaten Siak.


Adv Siak
Informasi Anda Genggam


Loading...