Jeritan Pedagang Cabai di Pasar Induk Kramat Jati, Dagangan Dicomotin Ibu-ibu Pengepul : Bantu Kami

Rizka
Rabu, 30 Juni 2021 | 15:53 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Sebuah video yang memperlihatkan aksi sekelompok ibu-ibu mencomoti cabai dari karung yang hendak diturunkan dari sebuah truk viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Instagram @mak_inpoh, Selasa (29/6) tersebut, tampak beberapa ibu-ibu sedang berkerumun di dekat truk yang akan bongkar muatan.

Ia juga menjelaskan bahwa aksi ibu-ibu itu bisa lebih parah saat harga cabai melambung tinggi. Mereka bisa mencomot lebih banyak dari yang ia lihat saat itu.

Baca juga: Pesan Cinta dari Inul Darasista untuk Lesti Kejora atas Kasus KDRT 

“Kita hanya pedagang kecil. Jika dagangan dicomotin begini udah ketauan susutnya. Dibilangin susah. Sudah meresahkan pedagang. Apalagi saat dagangan mahal, comotinnya bisa lebih parah dari itu,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Para ibu-ibu yang membawa kantong-kantong besar itu tampak mencomoti cabai-cabai yang dikemas dalam beberapa karung lewat lubang-lubang kecil. 

Pria yang merekam video tersebut diketahui merupakan salah satu pedagang cabai di pasar. Ia menilai tindakan para ibu-ibu tersebut telah meresahkan para pedagang.

“Jeritan pedagang, tolong bantu kami,” tulisnya.

Baca juga: Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 33 Anak Meninggal Dunia

Ia menyebut berat timbangan cabai-cabai tersebut akan susut karena perbuatan para ibu-ibu itu.

Diketahui peristiwa ini terjadi di Pasar Induk, Kramat Jati, Jakarta Timur.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...