Ade Armando : Panutan Ketua BEM UI Adalah Veronica Koman, Buronan Provokasi Perpecahan Indonesia dan Mendukung Kaum Teroris Papua

Rizka
Kamis, 01 Juli 2021 | 09:13 WIB
Ade Armando [Instagram/@adearmandoreal] R24/riz Ade Armando [Instagram/@adearmandoreal]

RIAU24.COM -  Pakar komunikasi dan dosen Universitas Indonesia (UI) kembali melancarkan tudingan kepada Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra.

Ade Armando menyebut panutan Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra itu adalah Veronica Koman.

Hal itu disampaikan Ade melalui akun Facebook pribadinya. Padahal menurutnya, Veronica Koman merupakan buronan.

Veronica disebut Ade sebagai orang yang memprovokasi perpecahan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Usai Demo Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK, Sejumlah Mahasiswa Alami Teror Daring dan Aplikasi Percakapan Diretas

Tidak hanya itu, Ade juga menyebut Veronica merupakan pendukung teroris Papua.

“Oooh jelas sudah. Panutan Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra adalah Veronica Koman, buronan yang memprovokasi perpecahan Indonesia dan mendukung kaum teroris Papua,” kata Ade Armando, Kamis (1/6).

Ade juga melampirkan pernyataan Ketua BEM UI menanggapi cuitan Veronica.

“Seperti yang kak Vero pernah sampaikan, keberanian itu menular! Thank you juga kak karena sudah menularkan keberaniannya.” ungkap Leon Alvinda Putra @Leon_Alvinda

“Terima kasih kepada seluruh BEM yang telah bersolidaritas, terutama @BEMUI_Official yang telah berani pasang badan di awal, lalu keberanian kalian menjalar....” ungkap Veronica Koman.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Ketua Leon Alvinda Putra menjadi sorotan setelah mengkritik Presiden Jokowi dengan sebutan King of Lip Service.

Baca juga: Tante Ernie: Doyan Makan Cita-cita Kurus, Netizen Balas Begini

Karena kritikan tersebut, pihak Rektorat melalui Direktur Kemahasiswaan memanggil yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi.

Humas dan KIP UI, Amelita Lusia mengatakan jika apa yang dilakukan BEM UI kepada Presiden yang merupakan simbol negara melanggar aturan.

Namun pemanggilan Rektorat kepada BEM UI itu menuai protes dari berbagai kalangan.


Informasi Anda Genggam


Loading...