40 Resep Asli Minang, Mulai Dari Ayam Goreng Pedas Hingga Gulai Jadi Menu yang Paling Menggugah Selera di Padang On Wheels

M. Iqbal
Kamis, 01 Juli 2021 | 10:02 WIB
Foto : Mstar R24/ibl Foto : Mstar

RIAU24.COM -  MASAKAN Padang merupakan salah satu menu khas Minangkabau yang cukup terkenal dengan ragam masakan dan kelezatannya bahkan cukup populer di kalangan masyarakat Malaysia.

Namun untuk menemukan restoran yang benar-benar menyajikan masakan Padang asli cukup sulit di Malaysia, apalagi restoran yang mempertahankan resep asli dan otentik.

Kesempatan mencicipi tangan tiga anak muda yaitu Abjda Zulkifli, Sukinah Zulkifli dan Farrah Adeeba Mohamed Ashraf yang juga pemilik restoran Padang On Wheels yang menyediakan berbagai menu Padang untuk mengobati kerinduan dan selera masakan Indonesia di Malaysia.

Baca juga: Tidak Ada Kebangkitan Tenaga Nuklir Saat Eropa Bergulat Dengan Krisis Energi



Di Padang On Wheels ada lebih dari 40 menu asli dan otentik Padang.

Apalagi kedua pemiliknya, Abjda dan Sukinah adalah keturunan Minang dan sebagian besar menu di restoran tersebut adalah resep asli dari mendiang nenek mereka yang berasal dari Sungai Limau, Pariaman, Padang sebelum merantau ke Malaysia, puluhan tahun lalu.

Rasa aslinya membuat setiap sajian sangat menggugah selera dan semua hidangan tidak lengkap tanpa Sambal Hijau dan Sambal Merah yang wajib sebagai hidangan pembuka dan membuat siapa saja menambahkan nasi!

Bahkan, kata Abjda, kedua sambal tersebut dimasak segar setiap hari dan akan ludes karena permintaan yang tinggi. “Melihat kepopuleran kedua sambal tersebut, kami sedang dalam proses R&D untuk segera memproduksi sambal tersebut secara komersial,” ujarnya seperti dilansir dari mStar.

Menariknya, Padang On Wheels menyajikan lebih dari 40 menu otentik Padang serta lebih dari 30 kue tradisional dan kontemporer setiap harinya.

Di antara menu "best seller" restoran itu antara lain Gulai Tunjang (Gula Urat), Rendang Minang, Gulai Ayam Kalio, Daging Dendengan (versi renyah), Daging Balado (versi lunak), Bakso, Soto, Lontong dan sebagainya.

Baca juga: Biden Mengampuni Ribuan Orang yang Dihukum Karena Kepemilikan Ganja

Berbagi tentang pendirian restoran tersebut, Abjda mengatakan dimulai pada 2016 dalam skala kecil dengan penjualan dilakukan melalui layanan food truck. Melihat tingginya permintaan dari pelanggan, Abjda menjelaskan, mereka kemudian memutuskan untuk membuka dua cabang lagi restoran di Seksi 13 Shah Alam dan Subang Bestari.

Makanan dikemas dengan rapi bagi yang memesan menggunakan Grab Food atau Food Panda. “Cabang Subang Bestari dibuka melalui sistem franchise dan merupakan langkah awal bagi Padang On Wheels untuk melebarkan sayap dalam memperluas brand.

Menariknya, kedua resto tersebut memiliki luas hampir 4.000 kaki persegi dan bisa dijadikan lokasi untuk menggelar acara ulang tahun pernikahan skala kecil, family day, perayaan ulang tahun atau resepsi wedding banquet dan mampu menampung 200 tamu. .

Sejalan dengan Fase Satu Perintah Pengendalian Gerakan (PKP) komprehensif di Malaysia dalam Rencana Rehabilitasi Nasional (PPN) saat ini, Padang On Wheels beroperasi dari pukul 8.30 pagi hingga 8 malam dan pelanggan di sekitar Shah Alam dan Subang Bestari dapat memesan makanan melalui Grab Food atau Makanan Panda. Sedangkan pelanggan dari luar radius restoran bisa langsung menghubungi cabang Padang On Wheels untuk memesan home delivery.


Informasi Anda Genggam


Loading...