Bukan Tuhan, Wanita Ini Klaim Kepemilikan Matahari, Kenakan Tarif Bagi Siapa Saja yang Menggunakannya

Amerita
Kamis, 01 Juli 2021 | 10:05 WIB
google R24/ame google

RIAU24.COM - Tahun 2010 lalu, seorang wanita asal Spanyol bernama Angele Duran (49) mengklaim Matahari sebagai miliknya.

Angele dengan percaya diri mendaftarkan kepemilikian benda angkasa itu ke kantor notaris setempat.

Baca juga: Kakak Beradik Ini Menemukan Tubuh Orang Asing di Dalam Peti Mati Ibu Mereka Karena Kekacauan Rumah Pemakaman

 
Angele mengaku terinspirasi dari seorang pria Amerika yang mengklaim kepemilikan bulan. Ia lantas ikut mendaftarkan matahari sebagai miliknya.

Padahal, ada perjanjian internasional yang mengatur bahwa tidak ada satu pun negara apalagi individu yang bisa mengklaim kepemilikan benda langit.

"Tidak ada halangan, saya mendukung klaim saya secara hukum, saya tidak bodoh, saya tahu hukum," kata Angele dengan percaya diri.

"Saya melakukannya jika orang lain bisa melakukannya, itu hanya terpikir oleh saya terlebih dahulu," tandasnya.

Baca juga: Lakukan Percobaan Bunuh Diri hingga Diamputasi, Pria Ini Ceritakan Kisah Harunya Saat masih Remaja

 
Dokumen yang dikeluarkan oleh notaris setempat itu menyatakan Angele Duran sebagai pemilik Matahari, bintang tipe spektral G2, terletak di pusat tata surya, terletak pada jarak rata-rata dari Bumi sekitar 149.600.000 kilometer.

Yang membuatnya lebih menarik adalah fakta bahwa Angele bahkan berniat mengenakan tarif pada setiap orang yang menggunakan matahari dan memberikan setengah dari hasilnya kepada pemerintah Spanyol, dan 20 persen untuk dana pensiun negara.

Dia akan mendedikasikan 10 persen lagi untuk penelitian, 10 persen lagi untuk mengakhiri kelaparan dunia, dan 10 persen untuk dirinya sendiri.


Informasi Anda Genggam


Loading...