Kisah Sedih si Cantik Sertu Rizka, Alami Tumor Hingga Buta, Berhasil Membuat Jenderal TNI Menangis

Devi
Kamis, 01 Juli 2021 | 14:44 WIB
Foto : Kompas.com R24/dev Foto : Kompas.com

RIAU24.COM - Sertu (K) Rizka merupakan salah satu prajurit TNI yang beberapa waktu lalu dijenguk langsung di Rumah Sakit oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri lantaran menderita penyakit serius. 

Sertu Rizka diketahui menderita penyakit tumor otak. Bahkan ia mengalami kebutaan akibat tumor otak yang diderita tersebut. 

Baru-baru ini Rizka diundang ke Mabes AD untuk menceritakan kondisi terkininya.

Baca juga: Chandra Liow Tak Terima Mendapat Tuduhan Jadi Pelaku Kekerasan Akan Gelar Press Conference

Mendengar cerita Rizka, Kasad Andika beserta istri memberikan perhatian yang kemudian menuai pujian dari warganet.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa tak mampu membendung kesedihannya melihat keadaan salah satu prajurit terbaiknya.

Melansir dari video yang diunggah di kanal YouTube TNI AD yang menampilkan Jenderal Andika sedang berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Ia datang bersama istrinya, Diah Erwiany untuk menjenguk seorang anggotanya yang tengah dirawat.

Baca juga: Tak Membahas Terkait KDRT Ternyata Begini Isi Perjanjian Pranikah Lesti Kejora dan Rizky Billar

Prajurit bernama Sertu Rizka Nurjanah, anggota Dinas Penerangan TNI AD yang  sedang berjuang melawan tumor otak hingga mengakibatkan kebutaan.

Saat memasuki ruangan, Diah Erwiany langsung memeluk Sertu Rizka. Melihat kondisi Sertu Rizka, air mata mengalir di pipi sang Jenderal. Jenderal Andika tak mampu menahan kesedihannya. Padahal selama ini Jenderal Andika Perkasa dikenal sebagai sosok yang tegas.

Dalam pertemuan tersebut Rizka menceritakan bahwa kini ia seringkali merasakan sesak pada bagian dadanya. "Jadi saya tuh sering kayak suka nyesek di sini (bagian dada dan bawah dada). Iya, sesak gitu kemudian panas, aku itu kayak mau kejang gitu," ucap Rizka.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Andika Perkasa langsung memberikan motivasi dan saran pada Sertu Rizka untuk selalu menuruti anjuran dokter.

"Mbak Rizka.. harus disiplin, tanpa dijadwal balik harus balik. Pokoknya kalau dokter kasih tahu harus ingat. Biar apa, biar cepet sembuh," jelas Jenderal Andika Perkasa.

Sertu Rizka tak henti ucap "Ijin Siap Bapak" saat Jenderal Andika Perkasa memberi arahan. Ia divonis mengidap tumor otak saat hendak berangkat menuju Libanon.

Rizka pun mengungkapkan dia menjalani operasi pertama kali pada Februari 2017.  Rizka Nurjanah pun mengucapkan terima kasih pada orang terdekat dan semua pihak yang telah memberikan ia dukungan serta semangat selama sakit. "Alhamdulillah terima kasih, sudah selalu mendukung saya. Semoga bapak dan ibu selalu diberikan kesehatan" ucap Rizka dengan haru dan bahagia.


 


Informasi Anda Genggam


Loading...