Hadiri Peresmian Kantor Baru, Gubri Syamsuar Senang Dengan Program Baznas Riau

Riki Ariyanto
Kamis, 01 Juli 2021 | 20:40 WIB
Hadiri Peresmian Kantor Baru, Gubri Syamsuar Senang Dengan Program Baznas Riau (foto/int) R24/riki Hadiri Peresmian Kantor Baru, Gubri Syamsuar Senang Dengan Program Baznas Riau (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Gubernur Riau, Syamsuar meresmikan kantor baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau. Kantor baru tersebut beralamat di Jalan Jenderal Sudirman bertempat di Komplek Perkantoran Sudirman Raya.

Selain Gubernur Riau Syamsuar, M.Si turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin, Wakil ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti serta Beberapa Forkopimda Riau.

Sedangkan dari Baznas Provinsi Riau tampak Hadir semua Unsur Pimpinan Baznas Dr.H. Saidul Amin,MA, Dr. Yahanan, M.Sy dan Muhammad Erwin. SP. SE. ME,Sy. Serta Kepala Bagian di lingkungan Baznas Provinsi Riau. Disamping Peresmian kantor Baznas Riau juga menyalurkan Beberapa Program Unggulan Baznas kepada mustahik penerima manfaat.

Baca juga: Belum Nihil, Belasan Hotspot Membara di Provinsi Riau

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada baznas Provinsi riau yang sudah berada di kantor baru yakni dekat jalan sudirman jalan yang begitu padat di Kota Pekanbaru ini dan mudah mudahan dengan keberadaan kantor baru ini dapat terjadi peningkatan pengumpulan dari zakat yang ada di riau ini," kata Gubernur Syamsuar dalam sambutannya, Rabu ( 30/6/2021).

Sedangkan Pimpinan Baznas Provinsi Riau Dr. H. Saidul Amin. MA ketika ditanya berapa potensi Zakat yang ada di Riau menjelaskan saat ini belum sampai 10% dari Potensi yang ada.

"Kalau menurut satu disertasi yang ditulis salah seorang mahasiswa di UIN Suska Riau sebetulnya potensi zakat di Riau itu Rp 1,8 T kalau menurut BI itu sekitar Rp1 T artinya dari sekian ratus milyar yang kita kutip sekarang itu tidak sampai dari 10% dari potensi yang ada. Insyaallah apa yang disampaikan oleh pak Gubernur kita kejar dan kita pacu sehingga zakat dan wakaf ini bertahta dihati penduduk riau karena kita punya simbol dari umat untuk kesejahteraan bangsa," kata Dr. H. Saidul Amin.

Baca juga: Gandeng STIFAR dan IAI, DPW PPP Riau dan GPK Riau Gelar Vaksinasi Massal

Disamping Peresmian Kantor Baznas Provinsi Riau dilakukan juga Penyerahan Secara Simbolis penyaluran zakat untuk Program Beasiswa dalam negri terdiri dari kerjasama dengan perguruan tinggi dalam program satu keluarga satu Sarjana, Program Rumah Singgah,  Beasiswa Luar Negeri, Program pemberdayaan masyarakat desa seriau, Prigram Pulau Zakat di dua pulau yakni di Mendul dan Rupat. (Rilis) 


Informasi Anda Genggam


Loading...