Ini Kata Elite PDIP Usai Megawati Ucapkan Selamat ke Partai Komunis China yang Berusia 100 Tahun

Azhar
Sabtu, 03 Juli 2021 | 07:21 WIB
Megawati Soekarnoputri. Foto: Internet R24/azhar Megawati Soekarnoputri. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Salah satu elite PDIP, Hendrawan Supratikno memberi tanggapan terkait ucapan selamat yang dilayangkan Megawati Soekarnoputri pada Partai Komunis China.

Megawati mengucapkan selamat lantaran partai tersebut telah memasuki usia 100 tahun.

Ucapan selamat hari jadi Partai Komunis China itu terabadikan dalam sebuah video dan mendadak viral di media sosial dikutip dari pikiran-rakyat.com, Jumat, 2 Juli 2021.

Baca juga: Apa yang Terjadi dengan Megawati Jika Wacana Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024 Kejadian? Ini Kata Pengamat

"Iya, Benar itu Ibu Ketum, dan apa yang salah dengan menyampaikan selamat Ultah ke-100 untuk Partai Komunis Tiongkok (China)?,” ujarnya.

Padahal menurutnya ucapan selamat ulang tahun kepada partai lain adalah ekspresi persahabatan dan bentuk saling menghormati.

"Itu menunjukkan kita adalah bangsa yang beradab, bangsa yang menjunjung tinggi persahabatan dalam pergaulan antarbangsa," ujarnya.

Dia menambahkan padahal sebelum video tersebut viral Megawati selaku Ketum PDIP kerap mengucapkan selamat kepada berbagai partai di negara lain.

Baca juga: Kubu Moeldoko Bereaksi Usai Kader Demokrat Diciduk KPK: Bawa-bawa Nama Cikeas

Beberapa diantaranya seperti Partai Kongres di India, Partai LDP di Jepang, dan masih banyak lagi.

"Aneh juga menjadi viral. Jangan-jangan kita terperosok hidup dalam blunder-blunder masa silam. Kita harus move on dalam abad pencerahan dan industri 4.0 ini," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...