Heboh, Orang Utan Dewasa Muncul di Objek Wisata Bukit Selancang Inhu

Ogas
Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:24 WIB
Heboh, Orang Utan Dewasa Muncul di Objek Wisata Bukit Selancang Inhu R24/ogas Heboh, Orang Utan Dewasa Muncul di Objek Wisata Bukit Selancang Inhu

RIAU24.COM -  Pengunjung objek wisata Bukit Selancang Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau dihebohkan dengan kemunculan seekor Orang Utan jantan dewasa yang sering muncul dalam sepekan terakhir.

Kemunculan Orang Utan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, Riono. Menurut Riono, yang juga sebagai penjaga Objek Wisata Bukit Selancang, bahwa Orang Utan tersebut dia temukan satu pekan yang lalu.

Kendati ada rasa takut tapi dirinya memberanikan diri untuk mendekat dan memegangnya. Rasa takut itu disebabkan karena baru pertama kali ini melihat dan berdekatan dengan hewan langka dan dilindungi itu. Karena sudah sepekan Orang Utan itu berada di sekitar Bukit Selancang jadi timbul keberaniannya untuk mendekati Orang Utan tersebut.
Zxc1
"Pertama saya dan istri takut, setelah lama saya coba kasih makanan roti dan buah-buahan ia mau makan dan akhirnya mau jinak, dan segera saya lapor Polisi," kata Riono kepada wartawan, Kamis 1 Juli 2021.

Dari kabar yang beredar, diperoleh informasi bahwa Orang Utan tersebut merupakan hewan yang baru dilepasliarkan beberapa waktu lalu di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).
Zxc2
Saat dikonfirmasi Ketua Satgas TNBT Nofri Arizandi menjelaskan, bahwa untuk saat ini ia sudah memerintahkan tim resort yang berada di Kecamatan Batang Cenaku untuk segera mengamankan Orang Utan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti. "Tim sudah mengarah ke sana," kata Nofri.


Informasi Anda Genggam


Loading...