Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19, Ini Perjalanan Hidup Jane Shalimar

Rizka
Minggu, 04 Juli 2021 | 12:42 WIB
Jane Shalimar [Instagram/@janeshalimar_1] R24/riz Jane Shalimar [Instagram/@janeshalimar_1]

RIAU24.COM -  Artis Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia, Minggu (4/7). Jane meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar meninggalnya Jane disampaikan Elissya Olive yang merupakan temannya di Partai Demokrat. 

"Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive. 

Sebelumnya, Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu.

Baca juga: Yusuf Anak Larissa Chou Nangis Lantaran Mobil VW Putihnya Dibawa Alvin Faiz

Jane menunjukkan gejala berat Covid-19 seperti batuk dan sesak napas. Keluarganya sempat mengalami kesulitan mendapatkan kamar rumah sakit untuk Jane. 

Bahkan keluarga Jane diketahui cukup kesulitan mendapatkan oksigen. 

Pada awal Juli lalu, menurut adik iparnya, Adhi, saturasi oksigen Jane sudah mulai naik. Namun, saat itu diketahui Jane dalam kondisi tidak sadar Jane dirawat di Rumah Sakit JMC, Jakarta.

Wanita berdarah Arab ini mengawali karirnya dengan mengikuti salah satu casting iklan pada tahun 1987. Setelah itu, ia terpilih menjadi cover girl favorit pilihan pembaca Aneka pada tahun yang sama.

Jane kemudian dikontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus. Selama aktif di industri hiburan tanah air, Jane pernah membintangi beberapa sinetron yaitu ‘Padamu Aku Bersimpuh’, ‘Jalan Keadilan’, ‘Selendang Sutra Biru’, dan ‘Istri Pilihan’ serta beberapa judul FTV ‘Selebritis Juga Manusia’, ‘Kasih’, dan ‘Cinta Yang Hilang’.

Baca juga: Ketika Jokowi Ajak Rakyat Jadi Petani Tapi Tanahnya Dikuasai Perusahaan

Selain menjajal dunia hiburan, Jane juga pernah terjun di dunia politik dengan mengikuti pemilihan calon legislatif untuk Partai Demokrat.

Tapi sayangnya, selama dua kali mengikuti ajang pencalonan anggota legislatif pada dua partai berbeda yaitu Demokrat dan Nasdem, Jane Shalimar gagal menjadi anggota dewan.


Informasi Anda Genggam


Loading...