Resor Populer Di Jepang Terkena Tanah Longsor Besar, Puluhan Orang Hilang

Devi
Senin, 05 Juli 2021 | 09:15 WIB
Foto : worldofbuzz R24/dev Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM -  Sebuah bencana alam yang terjadi di Jepang tertangkap kamera saat tanah longsor besar menyapu Atami, menyebabkan lebih dari 19 orang hilang. Dalam tayangan televisi, lumpur terlihat berguling menuruni lereng bukit menabrak rumah-rumah dan menyebabkan penduduk setempat melarikan diri dalam upaya menyelamatkan nyawa mereka.

Dalam video tersebut terlihat gelombang hitam air dan lumpur yang menggenang di jalan-jalan, membawa puing-puing dan menghancurkan bangunan, menenggelamkan rumah, kendaraan, dan jalan. Saat ini 80 rumah telah terkubur dan gugus tugas sekitar 1000 penyelamat berada di lokasi untuk memulai upaya penanggulangan bencana.

Baca juga: Terjebak Di Ukraina, Dokter Ini Menghabiskan Uang Hingga Ratusan Juta Untuk Membangun Tempat Penampungan Hewan Peliharaan

Jepang saat ini sedang mengalami musim hujan tahunan, yang dapat berlangsung hingga beberapa minggu, sering kali menyebabkan banjir dan tanah longsor. Para ahli yang diwawancarai untuk menjelaskan lebih lanjut situasi mengatakan bahwa perubahan iklim mengintensifkan fenomena yang mengakibatkan curah hujan lebih intens.

Badan meteorologi Jepang telah meminta masyarakat untuk waspada – karena Atami mengalami curah hujan yang lebih tinggi dari rata-rata bulanan biasanya pada bulan Juli.

Baca juga: Gawat! Australia Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertamanya, Inilah Daftar Negara yang Sudah Terdampak

Pembaruan: Saat ini dua mayat telah ditemukan di dekat garis pantai setelah tersapu ke laut. 19 hingga 20 lainnya diyakini hilang dengan 2.800 rumah tanpa aliran listrik saat ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...