Hentikan Bekerja di Kasur Sekarang! Alasannya Karena Ini

Azhar
Selasa, 06 Juli 2021 | 08:22 WIB
Ilustrasi bekerja diatas kasur. Foto: Internet R24/azhar Ilustrasi bekerja diatas kasur. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Saat ini banyak orang yang menjadi pekerja rumahan atau work from home (WFH). Sayang, bekerja dari rumah diketahui bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Fakta ini diungkap Andrew Bang, DC, dikutip dari Cleveland Clinic, Selasa, 6 Juli 2021.

Baca juga: 2 Desember: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Internasional Untuk Penghapusan Perbudakan dan Hari Konvensi Ikan Paus

Terutama saat pekerja menghabiskan terlalu lama di kasur.

"Saya tidak akan merekomendasikan (bekerja di kasur) dan saya akan berusaha untuk menghindarinya karena banyaknya konsekuensi negatif yang menyertainya," ujarnya.

Alasannya karena bekerja di kasur bisa berdampak buruk pada postur tubuh. Bahkan lambat laun bisa mengganggu siklus tidur.

Ketika seseorang bekerja di kasur, mereka cenderung memutar dan meregangkan badan untuk mencari posisi yang bisa membuat mereka santai ketika bekerja.

Hal ini bukanlah posisi yang ideal karena bisa berujung rasa sakit dan nyeri jika dilakukan pada waktu yang lama.

Baca juga: Suka Ngelawak, 4 Zodiak Ini Paling Humoris

Bekerja dari kasur juga berlawanan dari saran tidur yang baik terutama ketika kamu mengalami kesulitan tidur. Berdasar Harvard Healthy Sleep, ketika seseorang bekerja dari kasur,

Tubuh bakal mengasosiasikan kasur dengan tempat kerja dan membuat waktu tidur terasa sebagai waktu kerja sehingga membuat kesulitan untuk menjaga pola tidur.


Informasi Anda Genggam


Loading...