Pria Ini Rekam Dirinya Berdebat dengan Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Surabaya, Netizen : Cara Mempermalukan Diri Sendiri

Rizka
Selasa, 06 Juli 2021 | 14:07 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Video seorang pengendara berdebat dengan polisi di penyekatan PPKM Darurat, Bundaran Cito. Pengendara itu berdebat sambil merekam karena tidak bisa menunjukkan bukti sudah divaksin dan bebas COVID-19.

Dalam video berdurasi 2 menit 48 detik yang beredar, tampak pengendara mobil bernopol H 9374 OY itu menolak diputar balik. Ia mengaku sebagai anak kos di Siwalankerto. Sedangkan polisi menjelaskan bahwa kendaraan pelat luar Surabaya harus menunjukkan hasil tes swab dan vaksin.

"Jadi gini, Mas ini tidak bisa menunjukkan hasil swab negatif. Mas ini juga tidak bisa menunjukkan hasil sertifikat vaksin," ujar polisi kepada pengendara dalam video, Senin (5/7).

Baca juga: Dianggap Biasa Saja, Ternyata Patung Kayu Ini Berusia 4600 Tahun

"Nah karena sesuai peraturan pemerintah. Perintah dari presiden dan dikuatkan SK Gubernur maka yang tidak mempunyai itu semua tidak diperkenankan masuk ke Surabaya," imbunya.

Meski sudah dijelaskan, namun pengendara itu tetap ngotot minta masuk dengan dalih anak kos. Namun saat ditanya lebih lanjut, pengendara itu juga tidak bisa menunjukkan surat keterangan anak kos dari RT/RW setempat.

"Loh saya ngekos di sini kok bagaimana caranya. Saya mau vaksin juga nggak ada jadwal," kata pengendara itu.

Unggahan video ini kemudian diunggah kembali oleh akun Instagram @memomedsos. Bukannya mendapat dukungan, pria ini justru mendapat komentar negatif dari netizen.

"Cara mempermalukan diri sendiri," ungkap @mr.frzky

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Salah Satu Pesebak Bola Termahal Didunia, Penah Jadi Bintang Iklan Produk Minuman Indonesia

"GAUSAH NGEYEL. AKU WARGA SBY, LINGKUNGAN RUMAHKU JUGA NOLAK MENTAH-MENTAH KEDATANGAN ORANG LUAR KOTA! So.. aku suuaangat mendukung jika orang luar kota ditolak masuk wilayah SBY jika gak bisa menunjukkan surat2 yg kata Pak Pol tsb.," ungkap @sfa__15

"Dia gak jauh beda sama ibu ibu yg marah karena parkir di loadout barang kurir.," ungkap @excelnst.cpp

 


Informasi Anda Genggam


Loading...