Minta Warga Ikut Komando Jokowi, Anies Baswedan Sebut Begini

M. Iqbal
Kamis, 08 Juli 2021 | 11:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan R24/ibl Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Kasus Covid-19 di Jakarta semakin mengkhawatirkan. Melonjaknya kasus virus asal China itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan virus tersebut tidak berpolitik.

Dilansir dari CNN Indonesia, Anies mengatakan Covid-19 bisa menjangkit siapa saja tanpa melihat latar belakang politik.

Dia pun berharap masyarakat berhenti berdebat soal perbedaan pandangan politik. Dia menyebutkan saat ini seluruh masyarakat harus bersatu menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga: Belajar dari Maraknya Kasus Kekerasan di Lembaga Keagamaan, Mahfud MD Minta Pembakar Mimbar Masjid Tak Disebut Orang Gila

"Ini saatnya kita bersama karena virusnya tidak berpolitik. Virusnya tidak kenal pandangan politik, virusnya bersatu, membuat semua kita menghadapi masa yang sama," kata Anies.

Dia kemudian melanjutkan, tingkat penularan virus Corona semakin tinggi. Orang yang sehari-hari di rumah pun bisa tertular dari kerabatnya yang bekerja di luar rumah.

Dia juga menegaskan jika persoalan ini saat krusial. Dia menyampaikan masyarakat perlu menyingkirkan segala perbedaan agar bisa sama-sama menghadapi masa sulit ini.

Baca juga: Dory Harsa Makin Tajir Sejak Nikahi Nella Kharisma, 3 Sektor Ini Jadi Sumber Penghasilannya

"Warga Jakarta, Indonesia, harus bersatu. Di bawah pimpinan siapa? Di bawah komando Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo. Beliau yang pimpin kita semua laksanakan PPKM Darurat ini," lanjut Anies lagi.

Sementara itu Anies terus berupaya menegakkan aturan selama penerapan PPKM Darurat. Ia berpatroli setiap hari guna memastikan pembatasan mobilitas masyarakat di DKI Jakarta berjalan baik.


Informasi Anda Genggam


Loading...