PLN Rengat Berikan Beasiswa kepada 50 Siswa Berprestasi di Inhu

Ogas
Jumat, 09 Juli 2021 | 09:05 WIB
PLN Rengat Berikan Beasiswa kepada 50 Siswa Berprestasi di Inhu R24/ogas PLN Rengat Berikan Beasiswa kepada 50 Siswa Berprestasi di Inhu

RIAU24.COM -  PLN UP3 Rengat memberikan beasiswa berprestasi kepada 50 siswa tingkat SLTA. Beasiswa cahaya pintar itu berasal dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR).
Seluruh siswa berprestasi itu secara ekonomi kurang mampu itu berada dalam wilayah kerja PT PLN UP3 Rengat.


Diantara 50 siswa itu dengan rincian, 20 orang berada di Kabupaten Inhu, di Kuansing ada 10 orang dan di Kabupaten Inhil ada 20 orang.
"Secara keseluruhan yakni Riau dan Kepri ada sebanyak 250 siswa," kata Manager PLN UP3 Rengat Beny Indra Praja didampingi Humas PLN UP3 Rengat, Fuazar Zain, Kamis 8 Juli 2021.

Baca juga: Kabupaten Inhu Anggarkan Penanganan Covid-19 Rp50,3 Miliar, Termasuk Insentif Nakes

Penyerahan beasiswa cahaya pintar dari YBM PLN sudah diserahkan secara simbolis di Kantor PLN UIWRKR Pekanbaru. Di mana penyerahan beasiswa tersebut diserahkan oleh General Manager PLN UIWRKR, Hartono kepada Kepala SMA Negeri 13 Pekanbaru Abdul Gaffar secara virtual kemarin.


Menurutnya, beasiswa cahaya pintar dari YBM PLN unit Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR) ini merupakan program tiap tahunnya. Sehingga bagi siswa-siswi yang berprestasi dari keluarga kurang mampu, memiliki kesempatan mendapatkan.
Tujuan program ini sebut Fauzar, untuk meningkatkan harapan bagi siswa-siswi kurang mampu agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. 

Baca juga: Target Vaksinasi di Inhu Riau Sebanyak 336.209 Orang


Sehingga dari program ini dapat meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM).
"Ini salah satu bentuk komitmen dan kepedulian sosial PLN dalam mendukung kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa," ungkapnya.


Lebih jauh disampaikannya, sumber dana beasiswa cahaya pintar itu berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN se-Indonesia.
Dimana, melalui kebijakan direksi memfasilitasi pemotongan zakat penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system.
Selain mendapatkan beasiswa pendidikan, para siswa juga diberikan pembinaan rutin keislaman yang dilaksanakan setiap bulan.


"Total beasiswa yang diserahkan untuk 250 orang siswa se-Riau dan Kepri sejumlah Rp615 juta," ujarnya. (yuzwa)


Informasi Anda Genggam


Loading...