Kolam Renang Terdalam di Dunia Dengan Kota, Apartemen dan Perpustakaan Bawah Laut Akan Segera Dibuka di Dubai, Begini Penampakannya...

Devi
Jumat, 09 Juli 2021 | 10:43 WIB
Foto : India R24/dev Foto : India

RIAU24.COM -  Jika Anda suka menjelajahi dunia bawah laut dan memiliki hasrat untuk menyelam, maka berita ini mungkin akan membuat Anda sangat bersemangat.

Kolam selam terdalam di dunia, Deep Dive Dubai, akan segera dibuka. Terletak di Nad Al Sheba, ini adalah kolam terdalam di dunia, dengan kedalaman 60,02 meter, dan dapat menampung 14 juta liter air, setara dengan enam kolam renang ukuran Olimpiade.

Kolam renang tersebut akan dibuka untuk umum pada akhir Juli lewat situs web, dan hanya berlaku bagi pengunjung berusia 10 tahun ke atas.

Baca juga: Terjebak Di Ukraina, Dokter Ini Menghabiskan Uang Hingga Ratusan Juta Untuk Membangun Tempat Penampungan Hewan Peliharaan

Namun itu bukan satu-satunya daya tarik dari kolam tersebut!

Karena kolam renang tersebut ternyata memiliki kota cekung yang luar biasa di dalamnya, dan penyelam dapat menjelajahi dunia bawah laut dengan apartemen, perpustakaan yang tergenang air, ruang permainan, arcade, grafiti jalanan, dan fitur menarik lainnya. Restoran dengan 80 kursi, serta ruang hiperbarik (digunakan untuk mengobati penyakit dekompresi dan kondisi lainnya), juga dijadwalkan untuk diluncurkan sebelum akhir tahun.

Menurut situs Deep Dive Dubai: “Jelajahi atraksi bawah laut yang menakjubkan yang bertema menyerupai kota tenggelam yang ditinggalkan. Dibutuhkan beberapa kali penyelaman untuk menjelajahi kota bawah laut yang luas ini, yang penuh dengan petualangan dan keajaiban. Kolam ini dilengkapi dengan 56 kamera untuk memastikan keamanan para penyelam. Sistem tata cahaya dan suara yang canggih menciptakan berbagai suasana bawah laut.”

Baca juga: Gawat! Australia Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertamanya, Inilah Daftar Negara yang Sudah Terdampak

Deep Dive Dubai juga akan menawarkan berbagai pengalaman, termasuk trydives untuk pemula, scuba dive dan freedives untuk penyelam yang memenuhi syarat, serta kursus dan lokakarya menyelam untuk semua tingkat penyelaman, dari pemula hingga instruktur teknis.

Juru bicara Deep Dive Dubai Abdulla Bin Habtoor mengatakan: “Deep Dive Dubai memungkinkan para pencari sensasi menyelam ke dalam dan menemukan dimensi bawah laut baru yang penuh dengan petualangan dan keajaiban. Kami menawarkan pengalaman yang tak tertandingi dengan menyelam sepanjang tahun, di lingkungan yang aman, dengan instruktur dan layanan yang luar biasa. Fasilitas ini merupakan investasi dalam budaya olahraga Dubai yang sedang berkembang dan akan menambah tujuan kelas dunia lainnya ke sektor atraksi wisata dan wisata petualangan Dubai yang berkembang pesat.”

Air kolam disaring dan disirkulasikan setiap enam jam, sementara suhu dipertahankan pada 30°C.


Informasi Anda Genggam


Loading...