Presiden Kim Jong Un yang Tampak Kurus Hadiri Peringatan Kematian Kakeknya

Amerita
Jumat, 09 Juli 2021 | 15:34 WIB
 Foto oleh KCNA/EPA-EFE R24/ame Foto oleh KCNA/EPA-EFE

RIAU24.COM - Korea Utara - Dalam peringatan kematian ke-27 pemimpin pendiri Korea Utara sekaligus kakeknya, Presiden Kim Jong Un yang tampak lebih kurus hadir di pemakaman, Kamis (8/7).

Kunjungan itu dilakukan sehari setelah desas-desus palsu tentang dugaan blokade Pyongyang dan kesehatan Kim beredar di kalangan investor ritel di Korea Selatan.

Baca juga: Pernah 17 Tahun Pacari Lin Chi Ling dan Ditinggal Nikah, Ini Potret Jerry Yang si Tao Ming Tse Berumur 44 Tahun


Kantor berita Pyongyang, KCNA, melaporkan pada Kamis bahwa Kim memberikan penghormatan di Istana Matahari Kumsusan pada tengah malam.

"Di aula tempat Kim Il Sung dan Kim Jong Il disemayamkan, Sekretaris Jenderal memberi hormat kepada Presiden dan Ketua yang melakukan prestasi abadi di depan negara," tulis media pemerintah.

Pejabat Korea Utara, Ri Pyong Chol dan Pak Jong Chon, masing-masing berdiri di baris ketiga dan kedua. Posisi Ri ini menunjukkan bahwa pangkatnya bisa saja sudah diturunkan.

Baca juga: Orang Pintar di China Ini Sebut Australia Tak Berotak, Alasannya...


Menurut surat kabar Korea Selatan Segye Ilbo Kamis, Ri dikonfirmasi sebagai kepala orang yang bertanggung jawab atas apa yang digambarkan Kim pekan lalu sebagai "insiden serius" sehubungan dengan COVID-19.

Ri adalah bintang yang sedang naik daun di birokrasi Korea Utara tahun lalu, ketika ia diidentifikasi sebagai wakil ketua Komisi Militer Pusat.


Informasi Anda Genggam


Loading...