Korem 031/ Wirabima Bersinergi dengan SKK Migas-PT CPI Kembangkan Program Babinsa Berbakat

Muhardi
Jumat, 09 Juli 2021 | 09:18 WIB
SINERGITAS: Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE.,M.Han, (keempat dari kiri), Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri (kedua dari kanan), dan VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin (kedua dari kiri) setelah acara penyerahan bantuan secara simbolis di Asrama Pan R24/wonja SINERGITAS: Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE.,M.Han, (keempat dari kiri), Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri (kedua dari kanan), dan VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin (kedua dari kiri) setelah acara penyerahan bantuan secara simbolis di Asrama Pan

RIAU24.COM - Kemitraan SKK Migas – PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bersama Korem 031/Wirabima melahirkan Program Babinsa Bersama Bapak Angkat (Babinsa Berbakat). Program tersebut merupakan program pemberdayaan ekonomi untuk mengurangi beban pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi sinergitas dengan SKK Migas dan PT CPI ini. Semoga bantuan ini menjadi sarana untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya sektor UMKM,” kata Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE.,M.Han, dalam sambutannya di Asrama Pancasila, Pekanbaru, pada Kamis (8/7).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial (binter) sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Program Babinsa Berbakat merupakan sinergitas program binter Korem 031/ Wirabima dengan program pengembangan masyarakat SKK Migas – PT CPI.

Program ini memberikan bantuan kepada 35 pelaku usaha kecil dan mikro berupa gerobak untuk berjualan. Para penerima manfaat berasal dari berbagai kabupaten/kota di Riau, seperti Bengkalis, Rokan Hilir, Pekanbaru, Dumai, dan Kampar. Bantuan diserahterimakan secara simbolis oleh Danrem 031/Wirabima, Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri, dan VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin.

“Semoga Program Babinsa Berbakat ini bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan di sisi yang lain menjadi bagian upaya pengamanan objek vital nasional,” tegas Sukamto Tamrin. Pada tahun lalu, SKK Migas - PT CPI mendonasikan 1.000 Alquran dan bahan bangunan untuk sejumlah masjid dan mushola di daerah binaan Korem 031/ Wirabima. Menjelang akhir kontrak wilayah kerja di Blok Rokan pada Agustus mendatang, PT CPI berupaya tetap konsisten dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi.

PT CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT CPI di Indonesia dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com.


Informasi Anda Genggam


Loading...