Jalan Longsor Pulau Kedundung Dialihkan, Satlantas Polres Siapkan Rute Jalan Alternatif ke Pemukiman

Replizar
Minggu, 11 Juli 2021 | 09:52 WIB
Jalan Longsor Pulau Kedundung Dialihkan, Satlantas Polres Siapkan Rute Jalan Alternatif ke Pemukiman (foto/zar) R24/zar Jalan Longsor Pulau Kedundung Dialihkan, Satlantas Polres Siapkan Rute Jalan Alternatif ke Pemukiman (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Pasca terjadinya jalan longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Sabtu (10/7) kemarin. Menyebabkan ruas jalan menuju Desa Pulau Kedundung, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau sangat sulit dilalui oleh masyarakat.

Sehingga, Satlantas Polres bersama TNI Penghubung, Kodim 0302 Inhu dan Dinas PUPR melakukan pemasangan plang pemberitahuan penutupan jalan akibat adanya jalan longsor tersebut.

" Kita lakukan pemasangan plang pemberitahuan penutupan jalan, akibat adanya jalan longsor di Desa Pulau Kedundung. Kita buat jalan alternatif yang dapat diakses sejauh kurang lebih 3,5 KM, melalui jalan kebun warga," Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SH MH didampingi Kasubbag Humas Polres AKP Tapip Usman SH  di Teluk Kuantan.

Baca juga: Kapolres Bersama Tim Birorena Tinjau Usulan Pembangunan Asrama Polsek Kuantan Hilir

Dimana jalan alternatif ini, Rocky memang memutar agak jauh melewati lahan perkebunan warga. Jalan ini sebagai reaksi cepat guna menghindari terputusnya akses menuju Desa Pulau Kedundung tersebut. "Solusi ini hanya untuk sementara waktu saja, agar bisa dilalui warga sebelum jalan alternatif yang lebih dekat selesai dikerjakan PUPR dengan alat berat.

Dikatakannya, Adapun rute yang dilalui jalan alternatif tersebut masuk dari Desa Seberang Taluk - melewati kebun masyarakat Desa Pulau Aro - Desa Pulau Kedundung.

Baca juga: Bupati Andi Putra Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo dan Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah

Sementara Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman SH menyebutkan bahwa warga yang hendak melewati jalur alternatif ini, baik yang akan menghubungkan ke Desa Pulau Kedundung maupun sebaliknya, tidak perlu cemas lagi. Karena di setiap persimpangan jalan, sudah diberi petunjuk arah," Tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...