Sudah Tau Hujan Malah Selfie, 11 Muda Mudi India Tewas Disambar Petir di Atas Menara

Amerita
Senin, 12 Juli 2021 | 14:57 WIB
google ilustrasi R24/ame google ilustrasi

RIAU24.COM - India - Sebuah sambaran petir menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai lainnya di Jaipur, India utara, Minggu (11/7).

Para korban mengambil foto selfie narsis saat hujan di atas menara pengawas di Benteng Amer Abad ke-12 kota itu, objek wisata yang populer.

Baca juga: Alami Krisis Setelah Taliban Berkuasa, PBB Kucurkan Dana Darurat Rp 641 Miliar untuk Bantu Afghanistan


Dua puluh tujuh orang berada di menara dan dinding benteng ketika insiden itu terjadi dan beberapa dilaporkan melompat ke tanah.

Seorang perwira polisi senior mengatakan kepada media bahwa sebagian besar orang yang tewas di menara benteng itu masih muda.

Baca juga: Kasihan, Hendak Meniup Lilin Saat Ulang Tahun Rambut Artis Cantik Nicole Richie Ini Justru Ikut Terbakar


Kepala menteri negara bagian, Ashok Gehlot, telah mengumumkan 500.000 rupee atau sekitar Rp 97 juta sebagai kompensasi bagi keluarga mereka yang ditinggalkan.

Musim muson India, yang disertai hujan lebat, biasanya berlangsung dari Juni hingga September.

Departemen Meteorologi India (IMD) mengatakan bahwa kematian akibat sambaran petir telah berlipat ganda di negara itu sejak 1960-an - salah satu alasan yang mereka kutip adalah krisis iklim.

Otoritas mengatakan petir lebih sering terjadi di daerah dengan tutupan pohon yang lebih tipis, membuat orang rentan untuk disambar.


Informasi Anda Genggam


Loading...