Alami Kebocoran, Ponton Pelabuhan Tanjung Medang Rupat Utara Tenggelam

Dahari
Selasa, 13 Juli 2021 | 17:19 WIB
Ponton Tanjung Medang Rupat Utara R24/hari Ponton Tanjung Medang Rupat Utara

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ponton atau pelabuhan penumpang yang berada di Tanjung Medang, kecamatan Rupat Utara, kabupaten Bengkalis, Riau mengalami kebocoran dan tenggelam.

Dengan bocornya ponton untuk naik turun para penumpang umum atau adanya kunjungan pejabat itu dapat membayakan banyak orang. Sebelum jatuh korban, pihak terkait diminta untuk segera memperbaiki nya.

Baca juga: Zero Hp, Razia Rutin Di Kamar Blok Hunian Lapas IIa Bengkalis Terus Dilakukan

Seperti yang disampaikan Doddy Barnas selaku PH Kantor UPP Kesyahbandaran kecamatan Tanjung Medang, Rupat Utara.

"Pelabuhan penumpang untuk umum ini biasa digunakan banyak orang, apalagi setiap ada kegiatan. Baik itu kunjungan Bupati, maupun pejabat lainnya yang melalui jalur laut Tanjung medang," ungkap Dody Barnas, Selasa 13 Juli 2021 kepada riau24.com.

Menurut Dody Barnas kejadian itu sejak Senin 12 Juli 201 pukul 17.45 Wib kemarin. Memang dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun kerugian barang terkait kejadian tersebut, lantaran pada waktu kejadian tidak ada aktifitas diponton ini.

Baca juga: Kisruh Dualisme DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Berikut Tanggapan PC PMII Bengkalis

"Dermaga ponton itu merupakan milik Pemda Kabupaten Bengkalis, yang digunakan sehari-hari untuk kebutuhan masyarakat tanjung Medang. Selain umur yang sudah tua, ditambah lagi perawatan kurang memadai, hal itu membuat penyebab tenggelam nya ponton tersebut,"ujar Dody Barnas lagi.

Diutarakannya, untuk saat ini kegiatan turun naik penumpang terpaksa dialihkan sementara kepelabuhan Satpolair Tanjung Medang dan beberapa pelabuhan disekitar. 

"Saat ini kondisi ponton penumpang belum bisa digunakan karena dapat membahayakan keselamatan banyak orang atau penggunanya,"ungkapnya lagi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...