Ternyata Orang Jepang Tak Panik Walau Gempa Bumi Berkekuatan 4,0 Skala Richter, Ini Alasannya

Riki Ariyanto
Rabu, 14 Juli 2021 | 22:33 WIB
Ternyata Orang Jepang Tak Panik Walau Gempa Bumi Berkekuatan 4,0 Skala Richter, Ini Alasannya (foto/int) R24/riki Ternyata Orang Jepang Tak Panik Walau Gempa Bumi Berkekuatan 4,0 Skala Richter, Ini Alasannya (foto/int)

RIAU24.COM - Negara Kepulauan Jepang termasuk sering alami gempa bumi. Hal itu tak terlepas dari lokasi Jepang berada di empat lempeng yakni Pasifik, Eurasian, Filipina, dan Amerika.

Hal ini juga dibahas di kanal youtube milik @Nihongo Mantappu dengan judul "Orang Jepang Gak Tahu Penjajahan Indonesia!?  Tanya Orang Jepang". Channel youtube ini milik youtuber Indonesia, Jerome Polin.

Dalam video itu Jerome mengajak kolaborasi tiga temannya atau dikenal Waseda Boys yaitu Tomo, Yusuke, dan Otsuka. Ada beberapa pertanyaan dari netizen yang disampaikan Jerome ke mereka.

Baca juga: Satu Tahun Menikah, Meggy Wulandari ke Suami: Semoga Diberikan Keturunan Lagi


 
Kemudian ada pertanyaan bagaimana perasaan orang Jepang karena negaranya sering gempa. Teman Jerome yaitu Tomo mencoba menjawab bahwa saat ini rata-rata orang Jepang tidak panik jika ada gempa.

"Orang Jepang tuh karena udah terbiasa sama gempa jadi kayak gak terlalu ada rasa paniknya ya," sebut Jerome.

Kemudian Yusuke menimpali, "Sejujurnya gempa dengan 3-4 skala richter magnitude 4 misalnya. Ya itu bikin goyang goyang sih, tapi reaksinya cuma kayak wah serem yaa, gitu doang. Enggak panik."

Baca juga: Geger! Satu Pasangan Di Grebek Dalam WC Umum, Netizen : Udah di Ujung Woi Kasihan

Namun Tomo menyebut ketika dirinya sekolah di luar Jepang, malah bisa panik juga. "Tapi dulu waktu aku sekolah di Kanada disana kan jarang banget gempa ya. Pas ada getaran sedikit langsung panik padahal cuma 3-4 SR. Semua orang buru buru ke halaman sekolah, soalnya pada panik," cerita Tomo.

Masih banyak obrolan mereka dan bisa disimak di kanal youtube @Nihongo Mantappu.


Informasi Anda Genggam


Loading...