Jika Ketahuan Petugas Lapas Bantu Selundupkan Hp Akan Ditindak Tegas

Dahari
Minggu, 18 Juli 2021 | 14:42 WIB
Hilal Kadiv Kemenkumham pemasyarakatan R24/hari Hilal Kadiv Kemenkumham pemasyarakatan

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kepala Devisi Pemasyaratan Kemenkumham Riau, Hilal, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, yang disambut langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Edi Mulyono bersama jajaran, Sabtu 17 Juli 2021.

Kunker ini dilakukan, untuk memantau secara langsung situasi dan kondisi Lapas Bengkalis, terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), agar tetap aman dan kondusif terhadap Lapas yang sudah over kapasitas ini.

Baca juga: Kabupaten Bengkalis Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Dalam kunjungan dari Kemenkumham Riau ini, terpantau tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M, yakni makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, memjuhi kerumuan, dan terakhir mengurangi mobilitas.

"Kita harus bersyukur, karena sudah menjadi ASN. Oleh karena itu tentunya kita harus melaksanakan tugas sebaik-sebaiknya, dengan lakukan penguatan pelaksanaan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya. Cegah secara dini gangguan keamamanan dan ketertiban, "ungkap Kadiv Hilal dihadapan jajaran Lapas Bengkalis.

Baca juga: 218.521 Warga Bengkalis Telah Divaksin, Ini Rinciannya

Kemudian, apabila ditemukan ada oknum petugas masih bermain-main dengan melakukan penyeludupkan Hp Di kamar hunian, maka tidak segan-segan, untuk ditindak tegas dengan dijatuhkan sanksi.

"Karena Hp ini merupakan sumber masalah terjadinya pengendalian narkoba di dalam Kapas,"ucap Hilal.

Sementara itu, Kalapas Edi Mulyono meyampaikan bahwa, Kadiv Hilal dalam kunjungannya memberikan motivasi dan semangat, dalam pelaksanaan tugas, agar seluruh petugas Lapas bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan SOS.

"Saya juga berpesan kepada seluruh petugas, untuk sama-sama menjaga  marwah Pemasyarakatan Kemenkumham Riau lebih baik. Lapas Bengkalis juga berkomitmen dan berintegritas kerja keras, iklas, dan kerja cerdas, sesuai aturan yg berlaku,"ujar Kalapas Bengkalis.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...