Direktur CIA Sebut Keadaan di Afghanistan Sudah Kacau sebelum Amerika Datang

Amerita
Senin, 19 Juli 2021 | 08:58 WIB
google R24/ame google

RIAU24.COM - Jenderal Davis Petraeus, seorang mantan komandan militer Amerika, mengatakan bahwa situasi di Afghanistan sudah kacau bahkan sebelum Amerika Serikat menarik pasukannya.

"Situasi di lapangan menjadi semakin mengerikan setiap minggu."

Baca juga: Kasus Pembunuhan Paling Kejam dan Sadis di Dunia: Tewaskan Lebih dari 10 Wanita Sebelum Diperkosa dengan Cara Tak Wajar

 
Presiden Joe Biden mengumumkan bahwa pasukan AS akan ditarik dari Afghanistan.

"Saya khawatir kita akan melihat ke belakang dan menyesali keputusan untuk mundur," kata Petraeus. 

"Sayangnya, kami mungkin menyesalinya lebih cepat daripada yang saya pikirkan ketika saya mengatakan itu tepat setelah keputusan diumumkan," tambahnya.

Baca juga: Di Negara Ini Jika Ada Polisi yang Melanggar Aturan, Mereka Wajib Mengenakan Ban “Hello Kitty Pink” di Lengannya

 
"Di luar itu, saya pikir kita juga akan melihat ke belakang dan menyesali cara kita yang terburu-buru untuk melakukan ini," ujar Petraeus yang pensiun dari Angkatan Darat untuk menjadi direktur CIA pada 2011.

Pasukan Amerika, Inggris dan internasional lainnya menginvasi Afghanistan pada akhir tahun 2001 sebagai tanggapan atas serangan 9/11 dan dengan cepat menggulingkan rezim Taliban yang telah mendukung Osama bin Laden dan memberinya perlindungan. 

Bin Laden melarikan diri ke negara tetangga Pakistan dan dibunuh di sana oleh pasukan AS pada tahun 2011. Namun, Taliban tidak pernah sepenuhnya pergi, dan perang terus berlanjut.


Informasi Anda Genggam


Loading...