Sebuah Pesawat Dengan Lebih Dari 40 Penumpang Terpaksa Mendarat Darurat di Somalia Karena Masalah Teknis

Rizka
Kamis, 22 Juli 2021 | 10:30 WIB
Foto : India R24/riz Foto : India
<p>RIAU24.COM -  Sebuah pesawat yang membawa lebih dari 40 penumpang mendarat darurat di sebuah pangkalan militer di wilayah Gedo, Somalia, Rabu, kata para pejabat.

Para pejabat mengatakan para penumpang dievakuasi dengan selamat setelah penerbangan Skyward dari Nairobi mendarat darurat di kamp militer Burahache, Elwak, wilayah Gedo di Somalia, sekitar 15 km dari perbatasan Somalia-Kenya, kantor berita Xinhua melaporkan.

Baca juga: Benarkah Tidak Memakai Bra, Jadi Penyebab Kanker Payudara, Mitos atau Fakta?

"Tidak ada yang terluka dalam insiden itu," kata seorang pejabat setempat yang menolak disebutkan namanya.

Pesawat telah meninggalkan Bandara Wilson di Nairobi, ibu kota Kenya, dan menuju Mandera di timur laut Kenya pada Rabu pagi ketika insiden itu terjadi. Sumber menyalahkan insiden itu pada masalah mekanis tetapi menambahkan ahli penerbangan akan diterbangkan ke tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Para penyintas mengatakan mereka mengalami luka ringan setelah pesawat mendarat dengan roda pendaratnya di dalam kamp militer, sebagian merusaknya.

Baca juga: Konsumsi Minuman Mengandung Vitamin C Hingga Puluhan Botol Dalam Satu Hari, Pegawai Kantoran Ini Divonis Wajib Cuci Darah Seumur Hidup

Foto yang diambil di tempat kejadian menunjukkan beberapa tentara berbicara dengan beberapa penumpang dan pesawat telah mendarat secara darurat.

Daerah Gedo berada di bawah kendali Tentara Nasional Somalia (SNA) meskipun kelompok militan, Al-Shabab, kadang-kadang melakukan serangan sporadis di wilayah tersebut. Pejabat Skyward di Nairobi berjanji untuk mengeluarkan pernyataan setelah mendapatkan informasi lebih lanjut tentang insiden tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...