Kisah Pilu Bocah yang Isoman Sendirian di Rumah, Tak Tahu Jika Kedua Orangtuanya Meninggal Karena Covid-19, Bikin Netizen Menangis

Devi
Kamis, 22 Juli 2021 | 11:52 WIB
Foto : Suara.com R24/dev Foto : Suara.com
<p>RIAU24.COM - Kasus kematian pasien Covid-19 masih terus bermunculan. Salah satu kasus yakni pasangan suami istri ini. Mereka menghembuskan napas terakhir akibat terpapar virus corona. Mereka menghembuskan napas terakhir akibat terpapar Covid-19. Sedihnya, mereka meninggalkan anak laki-laki satu-satunya yang masih berusia 10 tahun. 

Bocah laki-laki ini bahkan harus isoman sendiri di rumah tanpa mengetahui jika orang tuanya sudah meninggal dunia. Dilansir dari akun Instagram infoin_fakta.id, Kamis (22/7), dilaporkan seorang anak berusia 10 tahun ditinggal kedua orangtuanya karena terpapar Covid-19.

Baca juga: Maag Akut dan Anak Istri Butuh Kasih Sayang, Satpol PP Mardani Ajukan Penangguhan Penahanan, Netizen : Kebanyakan Drama

Anak tersebut bernama Vino. Ia merupakan seorang anak berusia 10 tahun yang berasal dari Kabupaten Kutai Barat. Ia dan keluarganya merupakan perantauan asal Jawa yang telah lama mengais rezeki di Kutai Barat, Kalimantan Timur, sebagai penjual pentol.

Diketahui, satu keluarga itu terpapar Covid-19. Namun, takdir berkata lain. Pada hari Senin, 19 Juli 2021 lalu, sang ibu meninggal dunia.

Sebelumnya, ibu Vino berusaha mendapat rujukan ke rumah sakit, namun nyawanya tak bisa terselamatkan. Ayah Vino tak kuasa menerima kenyataan bahwa istrinya harus meninggalkannya terlebih dahulu. Keesokan harinya, pada Selasa, 20 Juli 2021 ayah Vino menyusul istrinya.

Kini Vino tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya, tepatnya di kawasan Kampung Linggang Purwerejo, RT 04 Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat.

Jika dua hari ke depan Vino dinyatakan negatif, ia akan diurus oleh pamannya.

Baca juga: Dinilai Berhasil Menanggulangi COVID-19 dengan Baik Selama PPKM Darurat, Zubairi Djoerban : Apresiasi untuk Pemerintah Jakarta



Menyaksikan video tersebut, para warganet pun turut memberikan beragam komentar. Mereka turut sedih akan peristiwa yang dialami anak tersebut.

"Ya Allah sabar ya nak, jadi ngebayangin anak sendiri kayak gitu," ujar warganet.

"Ya Allah, nak nak... gini masih ada yang bilang covid itu nggak ada+nggak prokes? Keterlaluan kalian ya, nggak ada empati banget," tambah yang lain.

"Ya Allah..yang tabah ya nak.. semoga kau segera pulih dan kelak bisa membanggakan ortumu..," doa warganet.

"Pedih banget," sambung lainnya.

"Semoga cepat sembuh ya vino dan tetap semangat menjalani hidup masa depanmu masih panjang," pungkas warganet.


Vino COVID-19
Informasi Anda Genggam


Loading...