Binaragawan Berusia 72 Tahun Ini Terlihat Seperti Pria Tampan yang Masih Berusia 30-an, Ini Rahasianya...

Devi
Jumat, 23 Juli 2021 | 11:35 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Menjaga tubuh agar tetap bugar dan tetap sehat adalah sesuatu yang sangat serius dilakukan orang saat ini. Tapi seorang pria dari China telah menuai banyak manfaat dari rezim kebugarannya. Orang ini adalah Xinmin Yang yang merupakan pria Tionghoa berusia 72 tahun.

Tapi inilah masalahnya, pria ini sering dianggap sebagai seseorang yang masih berusia 30-an.

Baca juga: Suka Gatal di Bulu Mata? Hat-hati Ada Kutu!

Dia telah berhasil mempertahankan penampilan muda yang mengejutkan dengan rezimnya yang mengesankan, mengatakan rahasianya dalam konsisten berolahraga telah membantunya menjalani 'hidup sehat'.

Xinmin adalah seorang veteran binaraga, yang memulai olahraga pada tahun 1984. Ini adalah satu tahun setelah China menjadi tuan rumah kejuaraan binaraga nasional pertama setelah larangan yang diperkenalkan pada tahun 1953 akhirnya dicabut.

Meskipun veteran ini telah melakukan olahraga angkat besi selama lebih dari 30 tahun, ia menjadi viral pada 2019 setelah video Reddit menggambarkannya sebagai seseorang berusia 30-an.

Ini akhirnya memicu perdebatan apakah Yang sebenarnya berusia 72 tahun atau seseorang berusia 30-an atau 40-an.

Baca juga: Mengenal Makanan Hitam Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan Dan Alasan Kenapa Anda Harus Menambahkan Makanan Ini ke Dalam Daftar Diet

Seseorang berkomentar, "Pria berusia 70 [tahun] ini terlihat seperti berusia 30-an setelah 34 tahun berlatih cardion setiap hari."

Ketika orang-orang mempertanyakan manfaat berolahraga setiap hari, orang lain menulis: "Pria yang berusia 70 tahun terlihat seperti umur 30 mengatakan jika rahasianya adalah olahraga setiap hari. Mungkin itu tidak merugikan seperti yang Anda katakan."

Pengguna ketiga menambahkan: "Bukan 70. Tidak mungkin."

Pengguna keempat kemudian menambahkan: "Ini sangat lucu sehingga semua orang menolak untuk mempercayainya, itulah intinya. Dia terlihat luar biasa untuk usia 70 tahun."

Tapi ternyata, meski terlihat bugar dan awet muda, tidak semudah ini bagi Yang.

Dia berbicara dengan perusahaan media China Change Production pada tahun 2018 dan berkata, "Selama bertahun-tahun, saya telah menjalani hidup sehat karena pelatihan binaraga. Jadi saya harus bersyukur atas apa yang telah saya capai dalam binaraga dan mempromosikannya sehingga lebih banyak orang bersedia untuk berpartisipasi dalam pelatihan binaraga."

Dalam video tersebut, dia mengatakan dia baik-baik saja untuk seseorang yang berusia 70-an, karena dia memiliki tekanan darah normal, lipid darah normal, dan kepadatan tulang yang setara dengan anak berusia 30 tahun. Yang berkata: "Hal pertama yang dikatakan dokter saya adalah 'Anda tidak terlihat lebih dari 60 hari'."

Selain angkat besi, Yang juga mengutarakan program dietnya - sering makan enam hingga delapan telur untuk sarapan.

Dia berkata, "Untuk sarapan, saya biasanya makan tomat, mentimun, oatmeal, telur, dan dada ayam. Saya sudah makan seperti ini selama hampir 10 tahun."

Saat ini, Yang menjalankan topi pelatihan binaraga dan mengajarkan beberapa teknik kepada orang-orang. 


 


Informasi Anda Genggam


Loading...