Sederet Pelancong dari Negara-negara Ini Dilarang Masuk Filipina, Indonesia Termasuk

Amerita
Jumat, 23 Juli 2021 | 15:49 WIB
Harry Roque R24/ame Harry Roque

RIAU24.COM Filipina akan melarang masuknya pelancong dari Malaysia dan Thailand sebagai upaya untuk mencegah penyebaran varian Delta COVID-19 yang sangat mudah menular, Jumat (23/7).

Juru bicara kepresidenan, Harry Roque, mengatakan pembatasan perjalanan akan mulai berlaku pada 25 Juli hingga 31 Juli.

Baca juga: Kebakaran Hutan Kompleks Taman Nasional Menghanguskan Jantung Negara Sequoia di Amerika Serikat


Filipina sebelumnya telah melarang pelancong dari delapan negara termasuk Indonesia dan India.

"Mulai pukul 12:01 tanggal 25 Juli 2021 hingga pukul 23:59 tanggal 31 Juli 2021, pemudik tersebut dilarang memasuki Filipina," kata Roque dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Ledakan di Pelabuhan Beirut dan Keruntuhan Ekonomi Membuat Banyak Warga Lebanon Alami Trauma Serta Luka Mental


Dia menambahkan bahwa penumpang yang sudah transit dari negara-negara tersebut, dan semua orang yang telah berada di sana dalam waktu 14 hari segera sebelum kedatangan ke Filipina, yang tiba sebelum pukul 12:01 tanggal 25 Juli, mungkin masih diizinkan masuk ke negara itu tetapi akan diharuskan menjalani karantina fasilitas 14 hari penuh, meskipun hasil tes RT-PCR negatif.

Negara-negara yang sudah tercantum dalam larangan perjalanan Filipina adalah Indonesia, India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Uni Emirat Arab, dan Oman.


Informasi Anda Genggam


Loading...