Positif Covid-19, Pria Indonesia Ini Menyamar Sebagai Perempuan Bercadar Untuk Naik Pesawat Secara Ilegal

Devi
Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:53 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM -  Dalam insiden yang mengejutkan, seorang pria Indonesia yang didiagnosis positif COVID-19 menyamar sebagai istrinya dan naik pesawat. Menurut laporan Daily Mail, dia mengenakan niqab atau burqa untuk menutupi wajahnya dan juga membawa kartu identitas palsu dan laporan PCR negatif. Sial baginya, penyamarannya tidak bertahan lama.

Pria itu hanya diidentifikasi dengan inisial 'DW'.

Pesawat itu terbang dari Jakarta ke Ternate di provinsi Maluku Utara pada hari Minggu ketika seorang pramugari melihat pria itu mengganti pakaiannya di kamar kecil.

Baca juga: Satu Tahun Menikah, Meggy Wulandari ke Suami: Semoga Diberikan Keturunan Lagi

Setelah istri pria itu dinyatakan negatif COVID-19, dia menggunakan ID dan laporan PCR-nya untuk naik ke pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta. "Dia membeli tiket pesawat atas nama istrinya dan membawa KTP, hasil tes PCR dan kartu vaksinasi atas nama istrinya. Semua dokumen atas nama istrinya," kata Kapolsek Ternate Aditya Laksimada.

Pria tersebut diamankan usai penerbangan mendarat di Ternate dan dilakukan tes Covid yang hasilnya positif. Dia saat ini mengasingkan diri di rumah dan polisi mengatakan penyelidikan akan berlanjut.

Baca juga: Geger! Satu Pasangan Di Grebek Dalam WC Umum, Netizen : Udah di Ujung Woi Kasihan

“Bandara langsung menghubungi tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate untuk mengevakuasi pria tersebut dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), kemudian membawanya dengan mobil ambulans ke rumahnya (di Kota Ternate) untuk melakukan isolasi mandiri. akan diawasi oleh petugas Satgas," kata Kepala Operasional Satgas Covid-19 Ternate Muhammad Arif Gani.


Informasi Anda Genggam


Loading...