Polres Kuansing Gelar Patroli Cegah Covid-19, Sekaligus Bagi Bansos

Replizar
Sabtu, 24 Juli 2021 | 23:14 WIB
Polres Kuansing Gelar Patroli Cegah Covid-19, Sekaligus Bagi Bansos (foto/zar) R24/zar Polres Kuansing Gelar Patroli Cegah Covid-19, Sekaligus Bagi Bansos (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Jajaran Polres Kuansing menghelat Patroli Skala Besar, dengan melibatkan unsur TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jum'at malam (23/7/2021). 

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM menjelaskan Patroli Skala Besar bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pelaksanaan patroli menggunakan kendaraan patroli, agar masyarakat melakukan pembatasan kegiatan dan tidak membuat keramaian/ kumpul. "Kami melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar malam ini, secara sinergis bersama unsur TNI dan Satpol PP Kuansing.

Baca juga: Bupati Andi Putra Tinjau SD dan SMP Muaro Sentajo dan Pastikan Prokes Terlaksana di Sekolah


"Kegiatan patroli kita lakukan dengan menggunakan kendaraan Dinas Polri, TNI dan Satpol PP yang diikuti sekitar 100 personel, dengan menyemprotkan Disinfectan menggunakan kendaraan Taktis Polri," Jelasnya.


Seiring pelaksanaan Patroli Skala Besar, juga dilakukan pembagian Bansos dengan sasaran masyarakat yang terdampak ekonomi Covid 19. "Kami berikan 100 paket Sembako, berupa beras kepada para pedagang kecil. Karena penghasilannya terjadi penurunan selama wabah Covid-19, serta masyarakat yang membutuhkan," Ujarnya.

Baca juga: Empat Target Sasaran dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di Kuansing


Menurutnya, Apa yang dilakukan ini demi keselamatan masyarakat, dan ini adalah wujud nyata negara hadir untuk melindungi masyarakat. Oleh karena itu, kami tidak henti-hentinya menekankan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak saat beraktifitas, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," Ujarnya lagi.


"Semoga semua yang dilakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," Tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...