Dianggap Tega Membuang-buang Uang Untuk Perjalanan Luar Angkasa di Tengah Pandemi, Wanita Cantik Ini Kecam Miliarder Jeff Bezos dan Sir Richard Branson

Devi
Minggu, 25 Juli 2021 | 17:10 WIB
Foto : Asia One R24/dev Foto : Asia One

RIAU24.COM -  Jameela Jamil mengecam miliarder Jeff Bezos dan Sir Richard Branson karena membuang-buang uang mereka untuk perjalanan ruang angkasa.

Bintang She-Hulk tersebut menulis lewat akun Twitternya untuk mengejek kedua pengusaha yang baru-baru ini melakukan ekspedisi ke luar angkasa, dan mengungkapkan jika lebih baik jika kedua pria itu menggunakan kekayaan mereka yang sangat banyak untuk membantu memperbaiki beberapa masalah di Bumi, seperti masalah tunawisma dan perawatan kesehatan global, atau bahkan untuk membebaskan Britney Spears dari konservatorinya.

Dia bercuit : "Guys! Guys? Jadi miliarder mana yang menjadi yang pertama di luar angkasa?!

"Oh tunggu tunggu tunggu. Jangan bilang. Aku tidak peduli. Tidak masalah. Persetan dengan orang-orang ini. Selamat malam. Miliarder mana yang menyelamatkan perawatan kesehatan? Miliarder mana yang menampung paling banyak tunawisma? Miliarder mana yang membebaskan Britney yang bahkan akan bekerja untuk saya."

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem



Postingan Jameela di media sosialnya yang mengkritik Bezos, 57, dan Branson yang berusia 71 tahun, telah dipuji secara luas atas upaya mereka untuk menciptakan penerbangan komersial ke luar angkasa, akan memicu gelombang kebencian online yang menghampirinya.

Bezos - yang merupakan orang terkaya di dunia - dan krunya mendarat dengan selamat di Bumi setelah peluncuran yang sukses oleh perusahaan penerbangan luar angkasa pribadinya Blue Origin dari Texas Barat pada Selasa (20 Juli).

Pendiri Amazon menerbangkan dirinya sendiri dan adiknya Mark, serta orang Belanda berusia 18 tahun Oliver Daemen dan pelopor kedirgantaraan Wally Funk berusia 82 tahun - yang masing-masing menjadi orang termuda dan tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa - di New Shepard roket.

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024



Kapsul terpisah dari roketnya sekitar dua menit setelah penerbangan sebelum melanjutkan ke atas menuju Garis Karman, batas ruang angkasa yang paling dikenal, 100 km di udara.

Kelompok tersebut menghabiskan sekitar 11 menit perjalanan ke luar angkasa dan mampu keluar dari tempat duduk mereka dan melayang di sekitar kabin selama sekitar empat menit selama penerbangan mereka sebelum terjun payung kembali.

Setelah kapsul mendarat, Bezos berkata: "Astronot Bezos: Hari terbaik yang pernah ada!"

Pesawat roket Virgin Galactic milik Branson berhasil melakukan perjalanan ke luar angkasa dari lokasi peluncuran di Amerika pada 11 Juli, dengan perjalanan itu sebagai ujian bagi pengalaman wisata luar angkasa yang ia harapkan akan diluncurkan tahun depan.

Sir Richard Branson memuji perjalanannya ke tepi luar angkasa sebagai 'pengalaman seumur hidup'


Berbicara pada konferensi pers setelah penerbangan, dia berkata: "Saya telah memimpikan momen ini sejak saya masih kecil, tapi sejujurnya tidak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk melihat Bumi dari luar angkasa. Semuanya ajaib."

Pengusaha tersebut didampingi oleh pilot Dave Mackay dan Michael Masucci, serta tiga karyawan Virgin Galactic, Beth Moses, Colin Bennett dan Sirisha Bandla.

Branson dan tiga anggota staf disajikan dengan sayap astronot komersial setelah penerbangan - yang membawa mereka 282.000 kaki ke udara - oleh mantan komandan stasiun ruang angkasa dan astronot Kanada Chris Hadfield.

Perjalanan berlangsung 59 menit dari awal hingga akhir dan penumpang mengalami beberapa menit tanpa bobot selama penerbangan.




Informasi Anda Genggam


Loading...