Presiden Israel dan Erdogan Minum Kopi: Untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Amerita
Senin, 26 Juli 2021 | 00:02 WIB
google R24/ame google

RIAU24.COM - Presiden terpilih Israel, Isaac Herzog, berbicara dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Herzog menyerukan kerja sama untuk masa depan yang lebih baik.

Penasihat Budaya dan Promosi Kedutaan Besar Tel Aviv Turki, Selim ztürk, membagikan pesan video Herzog di akun media sosialnya.

Baca juga: Militer Israel Kehilangan Jatah Rp14,5 Triliun dari Amerika Serikat, Penyebabnya Karena Ini

 
“Baru-baru ini, saya berdiskusi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan para pemimpin lainnya di kawasan itu. Saya yakin ketika kita berkumpul di meja dengan kopi, kita dapat menggerakkan seluruh wilayah kita ke masa depan yang lebih baik dengan kerja sama budaya dan lainnya,” kata Herzog dalam pesannya.

Menekankan bahwa ketika para pemimpin duduk di meja untuk minum kopi, Herzog menilai akan terlihat bahwa perbedaan dan ketidaksepakatan tidak terlalu besar dan menakutkan. 

“Dalam geografi luas yang kita tinggali ini, mereka mengajari kita persimpangan yang kaya antara agama dan budaya. Mereka melakukan ini dengan jujur. Dari Kediaman Kepresidenan di Yerusalem, saya mengirimkan harapan terbaik saya kepada Anda,” katanya.

Baca juga: Pernah 17 Tahun Pacari Lin Chi Ling dan Ditinggal Nikah, Ini Potret Jerry Yang si Tao Ming Tse Berumur 44 Tahun

 
Dalam posting Twitter-nya pada 23 Juli, ztürk berterima kasih kepada Herzog karena “menyampaikan pidato hangat dan ramah ini pada pembukaan pameran.”

“Saya berterima kasih karena Anda menyediakan museum yang indah ini untuk pameran yang luar biasa. Saya juga yakin bahwa secangkir 'kopi Turki' di sekitar meja untuk para pemimpin daerah dapat berkontribusi untuk memecahkan banyak masalah, ”tambahnya.

Erdoğan menelepon presiden baru Israel Herzog, pada 12 Juli untuk mengucapkan selamat kepadanya karena telah menjabat. 

Erdogan mengatakan kepada Herzog bahwa dia menghargai menjaga dialog dan mengatakan hubungan Turki-Israel adalah kunci stabilitas regional. Erdogan juga menegaskan kembali dukungannya untuk solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina, menambahkan "langkah-langkah positif" juga akan membantu hubungan Turki dengan Israel.


Informasi Anda Genggam


Loading...