Kisah Pak Supri yang Mencari Paku Bekas di Selokan Demi Sesuap Nasi, Bikin Pak Polisi Menangis

Devi
Senin, 26 Juli 2021 | 12:07 WIB
Foto : Indozone R24/dev Foto : Indozone

RIAU24.COM -  Sungguh sedih nasib seorang pria bernama Supri. Imbas pandemi, ia nekat melakukan pekerjaan yang membahayakan dirinya sendiri.  Akibat aksinya ia pun diamankan oleh petugas kepolisian, saat berada di dalam selokan di kawasan Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam sebuah video yang viral di akun media sosial TikTok, tampak Supri yang menggunakan lampu tempel keluar dari saluran air tersebut. Saluran airnya sangat kecil, sempit, dan minim udara karena saluran tersebut tertutup oleh trotoar beton yang di peruntukkan untuk pejalan kaki.

Baca juga: Jeremy Thomas Unggah Foto Peluk Ina Indayanti, Netizen Langsung Iri dan Sebut Begini

Dengan bermodalkan batre tempel di kepala, dia tiap hari masuk kedalam saluran air yang sempit itu demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Supri mengaku pada petugas, bahwa dia terpaksa melakukan hal itu karena himpitan ekonomi yang susah. Diketahui Supri mencari paku bekas untuk dijual ke pengepul. Hasil yang ia terima pun tak sepadan dengan resiko yang ia terima. Karena dalam sehari, Supri hanya berhasil mengumpulkan 5 hingga 10 kg paku bekas. 

Dari paku tersebut, Supri mendapatkan Rp7500 hingga Rp15 ribu.  Dengan baju dan celana koyak, Supri mengaku bila ia melakukan hal tersebut demi memenuhi kebutuhan hidup dan memberi makan anak dan istrinya.

Baca juga: Siap-siap! Puluhan Channel TV Ini Bakal Berhenti Siaran di Indonesia

Aksinya tersebut pun membuat anggota polisi dari Poltabes Bandung merasa terenyuh, karena aksinya yang mengiris jiwa.

Netizen yang melihat, mendoakan agar Supri selalu sehat.

"Semoga bapaknya di kasih rizki yang banyak oleh Allah..semangat dan sehat terus bapa" komentar @windii_92.

"Semoga Allah limpahkan rezeki yg banyak atas semua usaha bapak dalam mencari rezeky," komentar @_meisaaaa.
 


Informasi Anda Genggam


Loading...