Kasus Covid-19 di Malaysia Naik Drastis, Raja Salman Kerajaan Arab Saudi Tergerak Mau Kirim Bantuan Medis

Riki Ariyanto
Senin, 26 Juli 2021 | 13:18 WIB
Kasus Covid-19 di Malaysia Naik Drastis, Raja Salman Kerajaan Arab Saudi Tergerak Mau Kirim Bantuan Medis (foto/int) R24/riki Kasus Covid-19 di Malaysia Naik Drastis, Raja Salman Kerajaan Arab Saudi Tergerak Mau Kirim Bantuan Medis (foto/int)

RIAU24.COM - Kerajaan Arab Saudi dikabarkan bakal membantu Malaysia dalam penanganan kasus positif Covid-19. Dilansir dari Okezone, saat ini Malaysia masih berlakukan lockdown sebab mengalami peningkatan drastis.

Maka itu, Kerajaan Arab Saudi berencana untuk mengirimkan bantuan medis ke Malaysia tersebut. "BREAKING: Raja Salman telah mengarahkan Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman (@KSrelief) untuk segera mendukung #Malaysia dengan pasokan medis untuk membantu negara mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi #coronavirus," tulis akun Twitter @Saudi_Gazette, yang dikutip, Senin (26 Juli 2021).

Sebagai informasi, pada Minggu 25 Juli 2021, Malaysia kembali mencatat rekor penambahan kasus positif Covid-19 yakni sebanyak 17.045. Jumlah itu melampaui capaian sehari sebelumnya yang mencapai 15.902 kasus.

Baca juga: Alami Krisis Setelah Taliban Berkuasa, PBB Kucurkan Dana Darurat Rp 641 Miliar untuk Bantu Afghanistan

"Selangor mencatat 8.500 kasus baru hari ini, sedangkan Kuala Lumpur dan Kedah tetap menjadi kasus tertinggi kedua dan ketiga yang tercatat per negara dengan masing-masing 2.045 dan 1.216 kasus," kata Direktur Jenderal Kesehatan Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah, seperti dikutip dari MalayMail.

Baca juga: Kasihan, Hendak Meniup Lilin Saat Ulang Tahun Rambut Artis Cantik Nicole Richie Ini Justru Ikut Terbakar

Untuk rakyat di Malaysia yang kesusahan butuh bantuan pangan karena lockdown bisa mengibarkan bendera putih di depan rumah.


Informasi Anda Genggam


Loading...