Benarkah Tidak Memakai Bra, Jadi Penyebab Kanker Payudara, Mitos atau Fakta?

Devi
Selasa, 27 Juli 2021 | 11:26 WIB
Foto : Mstar R24/dev Foto : Mstar

RIAU24.COM -  MEMAKAI BH adalah hal yang tidak pernah ditinggalkan oleh wanita walaupun terkadang memakai celana dalam tidak nyaman, tetapi memakai bra adalah suatu keharusan, terutama jika melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain itu, banyak wanita yang percaya bahwa tindakan tidak memakai bra dapat berdampak buruk pada payudara mereka.

Apakah itu fakta?

Baca juga: Pakar Memperingatkan Kasus Gizi Buruk yang Tidak Diketahui, Semakin Meningkat dan Mengkhawatirkan Pada Kaum Lansia

Pakar kesehatan payudara Dr Cassann Blake menjelaskan bahwa tidak ada efek negatif pada kesehatan payudara wanita jika tidak memakai bra.

"Banyak orang percaya tidak memakai bra bisa menyebabkan kanker payudara, itu hanya mitos," katanya.

Faktanya memakai celana dalam atau tidak, tidak menimbulkan risiko pada payudara dan penyakit terkait. Ini termasuk mengingat memakai bra sepanjang waktu dapat membuat payudara Anda lebih indah sekaligus mencegahnya kendur.

Namun, kata Dr Blake, wanita yang memiliki ukuran payudara besar, lebih baik memakai bra karena dapat membantu meredakan dan mencegah sakit punggung akibat menyangga ukuran payudara yang berat.

"Mengenakan pakaian dalam saat berolahraga juga membantu dalam hal ini," katanya.

Baca juga: Perusahaan Ini Ungkap Jika Vaksin Covid-19 Buatan Mereka Aman Untuk Anak-anak Berusia 5 Hingga 11 Tahun

Kesalahan umum saat mengenakan pakaian dalam!

Banyak wanita memakai bra dengan ukuran yang salah. Inilah yang dikatakan Dr. Blake.

“Bila Anda memakai ukuran yang salah termasuk jenis underwire, hal itulah yang bisa memicu rasa sakit di payudara,” katanya.

Sedangkan saat melakukan aktivitas olahraga, bra olahraga lebih cocok karena membantu meminimalkan gerakan payudara. Ini karena jelas, ketika seorang wanita banyak bergerak saat berolahraga, itu dapat mempengaruhi rasa sakit di payudara dan bokong.


Informasi Anda Genggam


Loading...