Dinilai Berhasil Menanggulangi COVID-19 dengan Baik Selama PPKM Darurat, Zubairi Djoerban : Apresiasi untuk Pemerintah Jakarta

Rizka
Selasa, 27 Juli 2021 | 15:34 WIB
Zubairi Djoerban [Instagram/@profesorzubairi] R24/riz Zubairi Djoerban [Instagram/@profesorzubairi]

RIAU24.COM -  Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban berikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dinilai berhasil menanggulangi Covid-19 dengan baik selama PPKM Darurat.

Zubairi Djoerban mengurai bahwa angka-angka terbaru di Jakarta menunjukkan kasus positif turun dan hunian rumah sakit juga turun.

Selain itu, yang paling krusial adalah vaksinasi di DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan terbilang tinggi.

Baca juga: Natalius Pigai Tak Sudi Luhut Berikan Duit Hasil Gugatan Rp100 Miliar Buat Papua

“Yaitu 7 juta vaksinasi dosis pertama,” tuturnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (27/7).

Zubairi Djoerban berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan. Salah satunya dengan tetap melakukan pembatasan hingga tinggat transmisi terendah.

“Apresiasi untuk pemerintah Jakarta,” pujinya.

Baca juga: Shenina Cinnamon Berangkat ke Korea Untuk Kompetensi Film Penyalin Cahaya di Busan Internasional Film Festival

Penerapan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 membuahkan hasil di Jakarta. Per Senin (26/7) terdapat sebanyak 2.662 kasus aktif. Angka ini turun jauh jika dibandingkan dengan Minggu (25/7), di mana penambahan kasus positif corona di Jakarta masih sebanyak 5.393 orang.

Sementara itu, pasien corona di Jakarta yang sembuh pada Senin (26/7) sebanyak 14.665 orang atau meningkat jika dibandingkan dengan Minggu (25/7) sebanyak 14.362. 


Informasi Anda Genggam


Loading...