Kapolres Bengkalis Turun Langsung Berikan Bantuan Terhadap Warga Yang Menjalani Isoman

Dahari
Rabu, 28 Juli 2021 | 14:04 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan R24/hari Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Meringankan beban warga yang menjalankan isolasi mandiri, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bersama jajaran kembali memberikan bantuan sosial kepada warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Kali ini bantuan diberikan kepada warga Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Selasa 27 Juli 2021 kemarin. Bantuan diberikan diantar langsung Kapolres Bengkalis kepada warga Kelapapati yang menjalankan isolasi mandiri. 

Kapolres saat bertemu dengan warga memberikan semangat dan motivasi agar mereka segera sehat. Selain itu Kapolres juga mengingatkan warga yang menjalani Isoman ini untuk tetap di rumah dahulu, menggunakan masker serta tidak berinteraksi dekat dengan tetangga. Guna mencegah penyebaran virus kepada tetangga.

Baca juga: Diburu Hingga ke Sumut, Dua Pelaku Penusukan dan Perampasan Handpone Digulung Polsek Pinggir

"Bantuan sosial diberikan kepada warga Kelapapati ini dilakukan karena saat ini desa Kelapapati menjadi salah satu desa yang cukup tinggi kasus terkonfirmasi Covid 19. Kelapapati ini satu diantara desa yang kasus Covid 19 yang cukup tinggi. Sehingga kami berinisiatif memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkonfirmasi untuk membantu meringankan mereka,"ujar Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Lanjut Kapolres selain memberikan bantuan, pihaknya sudah melakukan penyekatan dibeberapa titik di desa Kelapapati. Ini dilakukan guna mengontrol terhadap mereka yang terkonfirmasi agar mereka tidak bergerak dengan bebas agar tidak menularkan kepada warga lainnya.

"Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid 19 semakin meluas,"ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Kelapapati Dasril membenarkan adanya beberapa titik penyekatan PPKM Mikro yang diperketat di wilayahnya. Menurutnya ada sebanyak tiga titik penyekatan dilakukan, diantaranya dusun timur, dusun barat dan dusun selatan.

Baca juga: Petugas Akan Ditempatkan Disejumlah Titik Saat Ops Lancang Kuning

"Yang saat ini banyak yang terkonfirmasi Covid 19 di tiga dusun ini. Penyekatan kita lakukan agar warga tidak berjalan kemana mana terlebih dahulu, terutama yang terkonfirmasi kita pastikan tetap berada di rumah dulu,"ucap Kades.

Tim PPKM akan mengunjungi dengan melakukan patroli berkala di rumah rumah warga yang di lakukan penyekatan ini. Tim PPKM melakukan pemantauan terdiri dari Polisi, TNI serta perangkat desa. Sementara itu selama penyekatan,pihak Desa juga memberikan bantuan pangan kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri. Namun sesuai dengan kemampuan desa saat ini.

"Kita memberikan bantuan kepada mereka untuk kebutuhan sehari hari. Tetapi tentu sesuai dengan kemampuan anggaran desa yang ada,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...