Jari Bengkaknya Tak Dacuhkan Dokter, Ternyata Penyakit Inilah yang Menimpa Wanita Viral di TikTok

Amerita
Rabu, 28 Juli 2021 | 14:13 WIB
Sumber foto: The Sun R24/ame Sumber foto: The Sun

RIAU24.COM - Pengguna TikTok dengan username @hollierbakes membagikan kisah jarinya yang membengkak di media sosial.

Dia mengaku benjolan di jarinya itu tak dianggap serius oleh dokter yang menanganinya sementara ia merasa ada yang tak beres.

Baca juga: Kebakaran Hutan Kompleks Taman Nasional Menghanguskan Jantung Negara Sequoia di Amerika Serikat


Hollie mengungkapkan bahwa dia pertama kali benjolan kecil tumbuh di jarinya pada Maret tahun lalu.

"Jika saya tidak tertawa, saya akan menangis #pregnantfinger #ohno #fingerbump," tulisnya di keterangan video.

Postingan yang telah ditonton lebih dari 823 ribu kali, orang-orang dibuat ketakutan oleh benjolan tersebut dan ingin tahu apakah Hollie telah mencari nasihat medis.

Baca juga: Ledakan di Pelabuhan Beirut dan Keruntuhan Ekonomi Membuat Banyak Warga Lebanon Alami Trauma Serta Luka Mental


Dia menjelaskan dalam video lanjutan bahwa awalnya dokter telah menepis benjolan itu sebagai kista ganglion - benjolan berisi cairan yang tidak berbahaya yang biasanya muncul di dekat sendi.

Karena tidak menyebabkan Hollie sakit, dokternya mengatakan mereka tidak akan melakukan apa-apa.

"Saya pergi ke dokter pada Maret tahun lalu ketika pertama kali muncul, mengingat itu adalah benjolan kecil, kecil, Anda hampir tidak bisa melihatnya," jelasnya.

"Mereka mengatakan itu adalah kista ganglion, itu menjadi sedikit lebih besar, saya kembali, mereka berkata lagi, 'Ini adalah kista ganglion, kecuali jika itu menyebabkan Anda sakit, kami tidak akan melakukan apa pun karena itu kosmetik.' Itu tidak membuatku sakit, itu hanya mengganggu dan sedikit mengganggu."

Namun, benjolan itu kemudian tumbuh secara dramatis dan semakin membesar.

"Dia tumbuh semakin besar hingga Maret tahun ini, saya pergi ke dokter lagi dan berkata, 'Lihat, saya sudah muak, itu mengganggu saya, itu benar-benar menghalangi. , itu tidak menyakitkan ...'

"Mereka mencoba mengeringkannya dengan jarum, tidak ada yang keluar kecuali darah, jadi mereka merujuk saya ke spesialis tangan - yang saya kunjungi pada bulan Juni."

Hollie kemudian diberitahu bahwa dia membutuhkan pembedahan untuk mengangkat benjolan tersebut, dokter mengungkapkan bahwa itu adalah lipoma - benjolan lemak yang tumbuh lambat di bawah kulit.

"Saya menjalani operasi minggu lalu. Ini jari saya sekarang, saya harus tetap memakai pembalut ini karena ada jahitan di jari saya. akan dibawa keluar minggu depan.,Itu adalah lipoma bukan kista ganglion pada akhirnya. Mereka mengirimnya hanya untuk memastikan tidak ada yang salah," kata Hollie.

"Para dokter tidak khawatir sedikit pun bahwa akan ada sesuatu yang mengerikan terjadi, kanker atau semacamnya, karena itu adalah kekhawatiran terbesar saya karena saya memiliki riwayat keluarga kanker."

Mendesak orang lain untuk segera memeriksakan benjolan yang mereka temukan, Hollie berkata: "Jadi, teman-teman jika Anda menemukan benjolan di tubuh Anda, silakan pergi dan segera periksakan."


TikTok
Informasi Anda Genggam


Loading...