Hanya Karena Masalah Kotoran Anjing, Pria Ini Dihajar Tetangganya Hingga Tewas

Devi
Rabu, 28 Juli 2021 | 14:25 WIB
Foto : Berita Satu R24/dev Foto : Berita Satu
<p>RIAU24.COM -  Hanya karena masalah kotoran anjing, seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat bernama Junus Anugrah Gunawan (47) sampai hati menganiaya tetangganya yang sudah sepuh, Agustanu Hamdani (58) hingga meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Duri Kosambi Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. 

Insiden itu bermula ketika anak korban bernama Josephine Angela membawa anjing poodle-nya jalan sore di sekitar rumah. 

Saat itu, Angel berjalan-jalan dengan anjing peliharaannya di kompleks perumahan. Angel kemudian melihat seorang nenek yang memakai kursi roda, kesulitan masuk ke rumah. Angel pun melepaskan anjingnya sejenak untuk membantu nenek tersebut.

Baca juga: Staff Rumah Sakit Siksa dan Aniaya Pasien selama 3 Bulan Namun Tak Ada yang Melaporkannya

Saat melewati rumah pelaku, anjing itu buang kotoran. Junus pun naik pitam. Dia membentak Angel dan menuntutnya menyikat jalanan tersebut agar bersih. Angel pun pulang ke rumah dan mengadukan peristiwa itu ke ayahnya, Agustanu.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Egman, mengatakan, "Pelaku marah saat mengetahui hal tersebut, lalu pelaku menegur anak korban," kata Egman dalam keterangannya, Selasa (27/7). 

Anak korban lantas segera pulang dan mengadu kepada korban. Korban yang tak terima anak dihardik pelaku, langsung mendatangi rumah pelaku. Sesampainya di sana, antara korban dan pelaku cekcok. 

Junus hilang kendali dan memukul Agustanu di rahang kanan hingga tersungkur. Korban langsung terpelanting dan kepalanya terbentur ke aspal. 

"Pelaku mantan atlet bela diri sehingga tenaganya kuat. Sedangkan korban sudah lumayan tua," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Iptu Bintang. 


(Foto : Pelaku)

Baca juga: Seorang Ayah Paksa Temannya Gali Kuburan Sendiri Sebelum Menikam Jantungnya Hingga Tewas, Alasannya Bikin Maklum

Setelah kejadian itu, korban segera dibawa ke rumah sakit. Naas, korban meninggal dunia di rumah sakit pukul 21.00 WIB. Anak korban lalu membuat laporan ke Polsek Cengkareng. 

Anggota Polsek Cengkareng langsung tempat kejadian perkara (TKP) untuk memeriksa pelaku dan anak korban. Polisi juga memeriksa sejumlah CCTV dan keterangan dua saksi yang melihat peristiwa itu. 

Pelaku langsung diringkus saat itu juga. "Motif sementara karena pelaku emosi anjingnya itu buang hajat di depan rumahnya. Sampai saat ini pelaku masih kami periksa," ucap Bintang.

Berdasarkan keterangan akun Instagram christian_joshuapale, Junus memang tidak suka kepada anjing. Dia memasang spanduk di depan rumah yang melarang warga membawa anjing untuk BAB.

"Mengabaikan hal ini berarti anda siap dengan resikonya," tulis spanduk tersebut.

Spanduk ini dipasang di depan rumah pelaku dan anjing poodle milik korban yang ga sengaja poop di jalan depan rumahnya membuat dia kalap dan menjotos korban hingga meninggal yg terkenal sebagai pribadi yang baik di lingkungan sekitar," tutur akun christian_joshuapale, dikutip Rabu (28/7/2021).

Akun ini menambahkan bahwa pelaku memang terkenal sangat arogan di lingkungan sekitar. Salah satu CCTV milik pelaku yang merekam kejadian juga hilang, diduga ada yang sengaja melepasnya.

"Satu cctv milik pelaku yg mengarah dan merekam kejadian sudah dicopot ma pihak keluarga pelaku. Fasilitas umum kompleks perumahan sengaja dipasang beling kaca agar warga tdk bisa duduk. Dugaan pelaku juga sengaja memasang paku2 besi di area sisi jalan agar tidak ada warga yg memarkirkan mobilnya walau itu tempat umum," lanjut akun tersebut membongkar sifat arogan Junus Anugrah Gunawan.


Informasi Anda Genggam


Loading...